2 Fakta Persib Bandung Setuju Lepas Pemain ke Timnas Indonesia U-23, Ada Syaratnya
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak (persib.co.id)
12:54
21 Februari 2024

2 Fakta Persib Bandung Setuju Lepas Pemain ke Timnas Indonesia U-23, Ada Syaratnya

Kontroversi timnas Indonesia U-23 dalam memanggil pemainnya untuk persiapan turnamen Piala Asia U-23 2024 telah memicu reaksi dari pihak Persib Bandung.

Sumber ketidaksetujuan ini bermula dari jadwal yang bersamaan antara turnamen Piala Asia U-23 2024, yang dijadwalkan pada 15 April-3 Mei 2024, dan tiga pertandingan terakhir Reguler Series Liga 1 2023/2024.

Terdapat kabar bahwa Persib bersedia melepas beberapa pemainnya untuk bergabung dengan timnas Indonesia U-23. telah mengumpulkan sejumlah fakta terkait hal ini, dan berikut ulasannya!

1. Dapat Lampu Hijau Bojan Hodak

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (ligaindonesiabaru.com)Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (ligaindonesiabaru.com)

Pelatih yang berasal dari Kroasia tersebut sepenuhnya mendukung program PSSI dalam melepaskan pemainnya untuk bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia.

Bojan Hodak telah menegaskan kesiapannya untuk melepas para pemain muda yang dibutuhkan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Dengan pengalaman sebagai Pelatih Timnas U-20 Malaysia, Hodak memiliki pemahaman yang mendalam tentang konflik kepentingan yang mungkin timbul antara tim nasional dan klub.

"Saya sebelumnya pernah berkarier di tim nasional Malaysia U-20, sehingga saya memahami betul kondisi yang ada di sini," ungkap Bojan Hodak seperti yang dilaporkan oleh Tribun Jabar.

"Saya melihatnya sebagai hal yang tidak menjadi masalah bagi saya. Jika Persib dapat memberikan bantuan, kami siap untuk membantu Timnas Indonesia," tambahnya.

2. Ada Syaratnya

Cuplikan Laga Persib Bandung vs. Persis Solo. (persib.co.id)Cuplikan Laga Persib Bandung vs. Persis Solo. (persib.co.id)

Walaupun begitu, kesiapannya juga perlu diikuti oleh semua peserta Liga 1 terkait pemanggilan pemain untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dalam putaran final Piala Asia U-23 2024.

Pelatih Kroasia tersebut berharap agar keputusan tersebut tidak mengganggu keseimbangan tim selama tersisa dalam kompetisi.

Selain itu, Bojan Hodak menginginkan adanya kebijakan penggantian bagi tim yang melepas pemain muda mereka ke Timnas Indonesia U-23.

"Satu hal yang perlu diperhatikan adalah adanya kesepakatan yang jelas," ungkap Bojan Hodak.

"Jika semua pihak setuju, maka saya tidak akan melawannya."

"Semua ini tergantung pada aturan yang ada," kata Hodak.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fakta #persib #bandung #setuju #lepas #pemain #timnas #indonesia #syaratnya

KOMENTAR