5 Fakta Menarik Jelang Duel RB Leipzig vs Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions
Selebrasi pemain Real Madrid setelah mencetak gol dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Las Palmas di Stadion Gran Canaria pada Sabtu (27/1/2024). ANTARA/HO-Real Madrid/pri.
13:36
13 Pebruari 2024

5 Fakta Menarik Jelang Duel RB Leipzig vs Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions

RB Leipzig akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Berikut fakta - fakta menarik jelang RB Leipzig vs Real Madrid di Red Bull Arena, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB.

Real Madrid melaju ke babak 16 besar dengan status juara Grup C. Los Blancos tampil apik di fase grup dengan mengantongi poin sempurna 18, mencetak total 16 gol dan hanya kemasukan tujuh gol.

Sementara Jude Bellingham menjadi top skor bagi Real Madrid di fase grup dengan torehan empat golnya. Namun, Madrid tak bisa memainkan bintang asal Inggris melawan RB Leipzig karena mengalami cedera.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bawa 26 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk TC di Dubai, Ada Witan Sulaeman Sampai Titan Agung

Sedangkan RB Leipzig merupakan runner-up Grup G. Klub Jerman itu lolos ke babak 16 besar dengan 12 poin, enam poin di belakang Manchester City. Mereka memenangi persaingan lawan Young Boys dan Red Star Belgrade.

Real Madrid tetap patut waspada karena Leipzig cukup produktif di fase grup. Skuat besutan Marco Rose telah mencetak 13 gol dalam enam laga dan Lois Openda mencetak gol terbanyak dengan empat gol.

Berikut fakta - fakta menarik jelang duel RB Leipzig vs Real Madrid di Liga Champions:

1. Real Madrid dan RB Leipzig telah saling berhadapan di UCL dalam dua kesempatan, kedua pertemuan terjadi di babak penyisihan grup musim lalu dan tim tuan rumah keluar sebagai pemenang pada kedua kesempatan tersebut.

2. Tim asuhan Carlo Ancelotti telah memenangkan enam pertandingan penyisihan grup menjelang pertandingan babak 16 besar ini.

3. Klub asal Jerman itu sudah lama tidak bermain imbang, dalam sembilan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, mereka menang tujuh kali dan kalah dua kali.

4. Real Madrid hanya kalah dua kali musim ini, kedua kekalahan tersebut terjadi di laga tandang melawan rival sekota Atletico Madrid.

5. RB Leipzig telah mencetak gol setidaknya dua kali dalam empat dari enam pertandingan kandang mereka di Liga Champions UEFA.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #duel #leipzig #real #madrid #babak #besar #liga #champions

KOMENTAR