Persija Bapuk Lagi! Akhirnya Thomas Doll Bongkar Alasan Bisa Dipecundangi Borneo FC
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menghadiri konferensi pers menjelang pertandingan BRI Liga 1 melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi. [ANTARA/HO/PERSIJA JAKARTA]
12:12
7 Februari 2024

Persija Bapuk Lagi! Akhirnya Thomas Doll Bongkar Alasan Bisa Dipecundangi Borneo FC

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengungkap biang kerok buruknya penampilan timnya ketika laga tandang. Salah satu yang disinggungnya adalah selalu membuat kesalahan berulang.

Padahal, persiapan yang dilakukan Persija sudah cukup bagus. Namun, pada akhirnya hasil akhir di atas lapangan membuat Macan Kemayoran menelan kekalahan.

Terbaru, Persija hancur lembur dikalahkan Borneo FC 1-3 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2/2024). Padahal, tim kesayangan Jakmania itu tidak kalah dari segi permainan, tapi buntu di penyelesaian akhir.

Thomas Doll mengatakan anak asuhannya masih sering membuat kesalahan berulang. Hal inilah yang membuat tim kesayangan Jakmania itu under performa di laga tandang.

"Kami memang sulit untuk menang tandang. Karena dari awal musim kami selalu melakukan kesalahan-kesalahan yang membuat kami tidak mampu meraih tiga poin," kata Thomas Doll dalam konferensi pers usai laga.

"Memang selama persiapan mood semua pemain bagus, persiapan bagus, latihan bagus. Tetapi hasil akhir tetap (ditentukan) di lapangan," sambungnya.

Meski begitu, Thomas Doll tetap apresiasi perjuangan anak asuhannya. Ia mengaku bahwa Borneo FC layak memenangi pertandingan melawan Persija.

Thomas Doll berharap para pemain belajar dari kesalahan-kesalahan yang ada. Sehingga blunder tak lagi kelihatan ke depannya.

"Tetapi pemain harus belajar karena semua klub yang ada di atas Persija jarang kesalahan individu," pungkasnya.

Berikutnya, Persija akan menjamu Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 pada 22 Februari mendatang. Sedangkan Borneo FC akan bertamu ke markas Persikabo 1973 di hari yang sama.

Persija sementara menduduki peringkat sembilan klasemen sementara BRI Loga 1 dengan 32 poin. Lalu Borneo FC kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 54 angka.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #persija #bapuk #lagi #akhirnya #thomas #doll #bongkar #alasan #bisa #dipecundangi #borneo

KOMENTAR