Para Pelari Terhidrasi dengan Baik dalam Gelaran Jakarta Running Festival 2024
Water station di berbagai titik lintasan Jakarta Running Festival 2024 digelar pada 12-13 Oktober. (Istimewa)
09:14
14 Oktober 2024

Para Pelari Terhidrasi dengan Baik dalam Gelaran Jakarta Running Festival 2024

Jakarta Running Festival 2024 telah sukses digelar pada 12-13 Oktober. Kesuksesan event itu tidak terlepas dari ketersediaan water station di berbagai titik lintasan.

Dalam event lari, ketersediaan water station sangat penting bagi para pelari. Terutama jika water station tersebut berisi air mineral yang memiliki kandungan mineral esensial yang berkualitas. Sehingga, air mineral tersebut dapat membantu menggantikan cairan yang hilang.

Selain itu, mineral di dalam air tersebut juga bermanfaat untuk mendukung fungsi otot dan keseimbangan elektrolit para pelari. Dan, pada Jakarta Running Festival 2024, kebutuhan air mineral para pelari di-support Le Minerale. 

”Komitmen mereka terhadap kualitas dan kontribusi positif di banyak event marathon berstandar internasional. Kehadiran Le Minerale di setiap water station tidak hanya sebagai sumber hidrasi, tetapi juga sebagai penunjang kebugaran dan keseimbangan mineral bagi peserta lomba,” ujar Race Director Jakarta Running Festival 2024 Donny Tjahyadikarta.

Dokter Andi, medical director Jakarta Running Festival (JRF) 2024, menambahkan, pelaksanaan JRF 2024 ini berkomitmen menjaga standar keamanan yang baik sesuai dengan aturan internasional.

”Oleh karena itu, kami tidak main-main dalam pemilihan air mineral. Kami melakukan verifikasi dengan detail dalam memilih air mineral yang tepat untuk merehidrasi sekaligus menjaga kebugaran pelari. Air mineral yang paling tepat adalah yang terjamin memiliki kandungan mineral penting dan berkualitas,” terang Andi.

Menurut dia, air mineral dengan kandungan mineral esensial yang berkualitas, tidak hanya membantu menggantikan cairan yang hilang, mineral di dalamnya bermanfaat juga untuk mendukung fungsi otot dan keseimbangan elektrolit.

”Ini krusial bagi pelari untuk memiliki strategi hidrasi yang baik. Tentu saja kita harus mengembalikan cairan tubuh. Namun, tak kalah penting, kita harus memenuhi kebutuhan mineral tubuh kita dengan air mineral. Tapi, harus air mineral yang berkualitas,” tutur Andi.

”Ciri-ciri air mineral yang baik adalah air mineral yang mengandung mineral esensial yang baik buat tubuh, bisa mencegah cedera, kram otot, ataupun bisa menjaga optimal performance pelari sari garis start hingga finish,” tambah Andi.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #para #pelari #terhidrasi #dengan #baik #dalam #gelaran #jakarta #running #festival #2024

KOMENTAR