Perbandingan Harga Pasar Maarten Paes vs Emil Audero, Salah Satunya Sudah Deal Bela Timnas Indonesia
Maarten Paes Saat Membela Klub FC Dallas. (Instagram/maartenpaes)
11:00
10 Januari 2024

Perbandingan Harga Pasar Maarten Paes vs Emil Audero, Salah Satunya Sudah Deal Bela Timnas Indonesia

Penjaga gawang kelahiran Belanda, Maarten Paes, kini mulai memasuki daftar calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Nilai pasarnya sangat jomplang jika dibandingkan dengan kandidat lainnya, yakni Emil Audero.

Maarten Paes mulai menyita perhatian publik sejak diumumkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sebagai calon pemain yang akan dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia. Dia bahkan mulai dibanding-bandingkan dengan Emile Audero.

Pasalnya, Emil Audero sudah sejak lama mencuat di kalangan publik. Penjaga gawang berpaspor Italia itu sudah digadang-gadang menjadi calon pemain naturalisasi yang diproyeksikan sebagai andalan baru skuad Merah Putih.

Terlepas dari siapa nama yang akan dinaturalisasi nantinya, Maarten Paes dan Emil Audero ternyata memiliki nilai pasar yang terhitung timpang. Hal ini tak terlepas dari latar belakang kedua pemain yang jauh berbeda.

Berikut Suara.com menyajikan ulasan perbandingan harga pasar antara dua calon penjaga gawang naturalisasi Timnas Indonesia, yakni Maarten Paes dan Emil Audero.

Harga Pasar Maarten Paes

Saat ini, Maarten Paes tercatat berkarier bersama klub kasta tertinggi Liga Amerika Serikat alias Major League Soccer (MLS). Dia bermain untuk FC Dallas dengan status pinjaman dari klub Liga Belanda, FC Utrecht.

Jika merujuk pada data yang disajikan laman Transfermarkt, kiper berusia 25 tahun itu nilai pasarnya mencapai Rp20,86 miliar. Angka ini memang termasuk fenomenal di jajaran skuad Timnas Indonesia.

Sebetulnya, ini bukan nilai pasar yang tertinggi bagi kiper kelahiran Belanda itu. Pasalnya, saat masih bermain di Liga Belanda bersama FC Utrecht, Maarten Paes pernah dibanderol dengan nilai pasar yang mencapai Rp28,07 miliar.

Emil Audero Unggul Jauh

Apabila dibandingkan dengan Emil Audero, nila pasar yang dimiliki oleh Maarten Paes terhitung sangat kecil. Pasalnya, Emil Audero punya rekam jejak yang jauh lebih mentereng karena sudah lama berkarier di Liga Italia.

Kariernya dimulai bersama Juventus. Namun, untuk sekarang ini, penjaga gawang kelahiran Mataram itu bermain bersama Inter Milan dengan status pinjaman dari Sampdoria hingga 30 Juni 2024.

Nilai pasarnya juga terhitung fantastis. Saat ini dia dibanderol dengan harga pasar senilai Rp104,29 miliar. Jumlah ini memang turun dua kali lipat ketimbang masa-masa keemasannya yang bisa mencapai Rp260,79 saat bermain untuk Sampdoria.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #perbandingan #harga #pasar #maarten #paes #emil #audero #salah #satunya #sudah #deal #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR