Memble di Uji Coba, Elkan Baggott Janji Timnas Indonesia Tampil Beda di Piala Asia 2023
Elkan Baggott Saat Bergabung Bersama Pemusatan Latihan Timnas Indonesia. (pssi.org)
10:54
10 Januari 2024

Memble di Uji Coba, Elkan Baggott Janji Timnas Indonesia Tampil Beda di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia membawa modal buruk untuk berlaga di Piala Asia 2023 dengan hasil tiga kekalahan dalam uji coba. Bek skuad Garuda, Elkan Baggott pun memberi pembelaan.

Pemain klub kasta kedua Liga Inggris, Ipswich Town itu menjanjikan penampilan Timnas Indonesia bakal berbeda saat memasuki Piala Asia 2023.

Sebelumnya, tiga kekalahan dirasakan Elkan Baggott C dalam masa persiapan menuju Piala Asia 2023. Timnas Indonesia takluk 0-4 dan 1-2 saat bersua Libya pada 2 serta 5 Januari lalu.

Kemudian yang terbaru, Timnas Indonesia dihajar Iran lima gol tanpa balas di Qatar, Selasa (9/1/2024). Tentu hasil ini cukup mengecewakan lantaran di Piala Asia 2023 perjuangan skuad Garuda lebih berat lagi.

Meski begitu, Elkan Baggott optimistis tim akan mendapatkan hasil terbaik saat Piala Asia 2023. Sebab, uji coba bukan melihat hasil pertandingan melainkan progres selama latihan.

Elkan Baggott (Kanan) Saat Melakoni Laga Kontra Iran Pada Selasa (09/01/2024) Kemarin. (pssi.org)Elkan Baggott (Kanan) Saat Melakoni Laga Kontra Iran Pada Selasa (09/01/2024) Kemarin. (pssi.org)

"Tentu kami masih optimis. Kami tidak melihat hasil pertandingan hari ini," kata Elkan Baggott dilansir dari laman PSSI, Rabu (10/1/2024).

"Kami hanya melihat bagaimana kami mempraktekkan apa yang sudah kami latih untuk menghadapi pertandingan pertama kami. Jadi seluruh tim masih berusaha bersama dan masih optimis menatap turnamen," jelasnya.

Pada Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Timnas Indonesia ditargetkan lolos ke babak 16 besar.

Di laga perdana, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak, 15 Januari 2024. Empat hari berselang, giliran Vietnam yang akan dihadapi.

Pada laga terakhir grup, Jordi Amat dan kawan-kawan menantang Jepang, 24 Januari mendatang. Butuh kerja keras bagi Timnas Indonesia memenuhi target karena lawan yang dihadapi tak sembarangan.

Editor: Arief ApriadiAdie Prasetyo Nugraha

Tag:  #memble #coba #elkan #baggott #janji #timnas #indonesia #tampil #beda #piala #asia #2023

KOMENTAR