Rekap Hasil 3 Laga Uji Coba Timnas Indonesia Sebelum Piala Asia 2023
Elkan Baggott saat membela Timnas Indonesia di laga uji coba melawan Libya (pssi.org)
07:36
10 Januari 2024

Rekap Hasil 3 Laga Uji Coba Timnas Indonesia Sebelum Piala Asia 2023

Pada Selasa (9/1/2024), Timnas Indonesia berhadapan dengan Iran dalam laga uji coba tertutup di Al Rayyan Sports Club Training, Qatar.

Sayangnya, timnas Indonesia kembali mengalami kekalahan dalam pertandingan tersebut.

Sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023, berikut adalah rangkuman dari tiga laga uji coba sebelumnya yang telah dijalani oleh timnas Indonesia.

Kalah 5-0 dari Iran

Timnas Indonesia menelan kekalahan telak dengan skor lima gol tanpa balas dalam laga uji coba melawan Iran, menjadi uji coba terakhir Skuad Garuda sebelum berlaga di Piala Asia 2023.

Dalam pertandingan ini, Skuad Garuda memilih untuk memasang pola lima bek, yang identik dengan pola yang diterapkan dalam laga kedua Timnas Indonesia melawan Libya pada 5 Januari 2024.

Kalah Dua Kali dari Libya

Sebelum pertandingan uji coba terakhir melawan Iran, Timnas Indonesia mengalami dua kekalahan berturut-turut dari Libya, dengan skor 0-4 dan 1-2.

Kedua hasil tersebut tidak memberikan modal yang baik bagi Timnas Indonesia, terutama mengingat bahwa pertandingan perdana Piala Asia 2023 tinggal dalam sepekan.

Kekalahan tersebut menjadi catatan yang perlu diperbaiki oleh Skuad Garuda demi menghadapi tantangan lebih besar di turnamen yang akan datang.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #rekap #hasil #laga #coba #timnas #indonesia #sebelum #piala #asia #2023

KOMENTAR