3 Penyerang Timnas Indonesia Menggila di BRI Liga 1, Saatnya Gusur Rafael Struick?
Selebras Hokky Caraka usai cetak gol ke gawang Arema FC. (Dok. Arema FC)
22:06
20 September 2024

3 Penyerang Timnas Indonesia Menggila di BRI Liga 1, Saatnya Gusur Rafael Struick?

Sejumlah penyerang lokal Timnas Indonesia mencatatkan performa yang luar biasa bersama klubnya masing-masing di BRI Liga 1 2024/2025. Ini menjadi bekal penting agar mereka bisa tetap bertahan bersama skuad Garuda.

Setidaknya, ada tiga nama penyerang Timnas Indonesia di kompetisi domestik yang sukses mencetak gol di BRI Liga 1 2024/2025. Gol ini tak hanya bermakna bagi klubnya, tetapi juga jadi modal penting para pemain tersebut.

Sebab, mereka bisa menjaga peluangnya tetap dipanggil Shin Tae-yong saat skuad Garuda menghadapi dua laga krusial pada Oktober mendatang. Ini juga bisa membuka peluang mereka menggeser Rafael Struick yang saat ini jadi andalan lini depan.

Berikut Suara.com menyajikan tiga penyerang lokal Timnas Indonesia yang langsung menggila bersama klubnya masing-masing di kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

Baca Juga: Pemain Keturunan Sunda Beberkan Naturalisasinya Akan Segera Terjadi

1. Ramadhan Sananta 

Seusai kembali dari panggilan memperkuat pada September 2024, Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta langsung menunjukkan tajinya bersama Persis Solo di pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025.

Penyerang berusia 21 tahun itu sukses menyumbangkan satu gol saat Laskar Sambernyawa membantai Madura United dengan skor 4-0. 

Ini sekaligus menjadi gol pertama Ramadhan Sananta di kompetisi musim ini. Satu gol tersebut jadi modal berharga bagi Sananta untuk menambah pundi-pundinya di BRI Liga 1 sekaligus mengamankan satu tempat di skuad Garuda.

2. Malik Risaldi 

Baca Juga: Efek Pelatih Striker Timnas Indonesia Makin Nyata, Hokky Caraka Ganas Cetak 2 Gol

Setelah sempat absen karena mengalami cedera, Malik Risaldi akhirnya mengukir comeback yang luar biasa bersama Persebaya Surabaya. Hanya pada laga keduanya, dia langsung mencetak dua gol pada musim ini.

Malik sukses menjadi aktor kemenangan Persebaya saat membantai Persis Solo 2-1 pada pekan kelima. Dia mencetak dua gol pada pertandingan itu saat bermain penuh selama 2x45 menit.

Ini jadi modal berharga bagi pemain berusia 27 tahun itu untuk kembali mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong. Sebab, karena mengalami cedera, dia harus absen pada duel melawan Arab Saudi dan Australia.

3. Hokky Caraka (2 Gol vs Arema)

Striker Timnas Indonesia teranyar yang mencatatkan performa impresif pada BRI Liga 1 2024/2025 ialah Hokky Caraka. Pada laga pekan keenam, Hokky jadi pahlawan kemenangan PSS Sleman.

Dua gol yang disumbangkan Hokky sukses membantu Elang Jawa menang 3-1 atas Arema FC. Selain membuka keran gol Hokky, ini sekaligus membawa PSS Sleman mengukir kemenangan pertamanya musim ini.

Tentu saja, catatan ini bisa membawa Hokky tetap berada dalam radar panggilan Shin Tae-yong menjelang dua laga krusial pada Oktober 2024 dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #penyerang #timnas #indonesia #menggila #liga #saatnya #gusur #rafael #struick

KOMENTAR