Segini Penghasilan YouTube Atta Halilintar dan Raffi Ahmad, Pantas Bisa Beri Hadiah Mewah buat Lomba 17-an
Lomba 17-an yang digelar oleh Raffi Ahmad dan Atta Halilintar dikritik oleh banyak warganet (instagram.com/attahalilintar)
15:01
19 Agustus 2024

Segini Penghasilan YouTube Atta Halilintar dan Raffi Ahmad, Pantas Bisa Beri Hadiah Mewah buat Lomba 17-an

Raffi Ahmad dan Atta Halilinta merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI dengan menggelar perlombaan antara tim keduanya, yaitu RANS Entertainment dan AHHA Production Team yang digelar di Kompleks Andara.

Kolaborasi ini juga melibatkan warga sekitar Andara yang juga ikut berlomba demi memperebutkan hadiah mewah seperti mobil, motor, emas, hingga hadiah mahal lainnya. Keseruan acara perlombaan Agustus-an ini juga diikuti oleh seluruh pegawai RANS Entertainment dan AHHA Production Team.

Berbagai juara berhasil diperebutkan oleh para staff Raffi dan Atta dengan berbagai kehebohan yang terjadi. Namun, keseruan lomba kemerdekaan hasil kolaborasi Raffi dan Atta ini sempat dikritik oleh warganet. Banyak warganet yang menilai perlombaan tersebut hanya memenangkan tim internal Raffi dan Atta saja.

Tim Atta Halilintar dan Raffi Ahmad [instagram/@raffinagita1717]Tim Atta Halilintar dan Raffi Ahmad [instagram/@raffinagita1717]

Hadiahnya, antara lain satu unit sepeda, satu unit AC, satu pcs emas 2 gram, satu unit printer Epson, satu pcs Iphone 15, satu unit kulkas 2 pintu, satu pcs magic jar, satu unit dispenser dengan total hadiah Rp53,1 juta.

Baca Juga: Gucci vs Dolce Gabbana, Adu Mahal Kaos Rafathar dan Rayyanza saat Nyantai di Beach Club sang Ayah

Belum selesai sampai di situ, ada pula satu unit mobil Cherry Tiggo 5 sebagai hadiah lomba panjat pinang yang akan diberikan pada tim AHHA Production.

"Apa-apaan lomba panjat pinang hadiahnya AC, Emas, motor," tulis salah satu warganet di kolom komentar unggahan Raffi Ahmad.

"Yang main siapa yang dimenangin siapa," tulis warganet lain.

Atta Halilintar dan Raffi Ahmad [instagram/@raffinagita1717]Atta Halilintar dan Raffi Ahmad [instagram/@raffinagita1717]

Raffi Ahmad dan Atta Halilintar disebut sebut sebagai YouTubers dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Tak heran jika keduanya rela menggelontorkan uang ratusan juta untuk para pegawai mereka.

Lalu, berapa sebenarnya penghasilan keduanya dari YouTube? Simak inilah selengkapnya.

Baca Juga: Jadi Contoh Baik dalam Bayar Pajak, Atta Halilintar Dapat Apresiasi Lagi dari DJP

Penghasilan YouTube Atta Halilintar

Kanal YouTube Atta Halilintar kini sudah memiliki 31,5 juta subscibers. Perjuangan Atta dan tim untuk membangun kanal YouTube ini dimulai sejak tahun 2016 lalu. Berbagai konten menghibur kerap diunggah oleh Atta dan tak jarang menjadi trending di YouTube.

Sejak menikah dengan Aurel Hermansyah, subscribers YouTube Atta Halilintar pun melonjak. Ia mengganti nama YouTubenya yang semula AH Atta Halilintar menjadi AHHA yang mengandung nama depan dari Atta dan sang istri, Aurel Hermansyah.

Mengutip dari Social Blade, penghasilan Atta dari YouTube ini terbilang fantastis. Dengan subscribers hingga 30 jutaan dan viewers yang bisa mencapai 5 juta setiap video, penghasilan Atta disebut bisa mencapai $600.000 atau setara dengan Rp10,08 miliar per bulan.

Pendapatan ini di luar dari fee kerjasama atau endorsement dari brand yang kerap berkolaborasi dengan Atta di berbagai konten YouTubenya.

Penghasilan RANS Entertainment

Sama seperti Atta, Raffi juga memiliki kanal YouTube RANS Entertainment yang kini memiliki 26,2 juta subscribers. YouTube RANS Entertainment mulai dipublikasikan sejak tahun 2015 dan menjadi pelopor terbentuknya perusahaan RANS Entertainment yang kini memiliki banyak lini bisnis.

Berdasarkan informasi dari Social Blade, pendapatan YouTube RANS Entertainment bisa mencapai $813.600 atau setara dengan Rp13,01 miliar. Pendapatan ini justru lebih besar dari AHHA lantaran RANS pun juga memiliki berbagai kanal YouTube lain yang berfokus terhadap lini bisnis yang lain juga.

Penghasilan ini merupakan penghasilan bersih dari konten YouTube di luar penghasilan RANS Entertainment yang berkolaborasi dengan brand-brand besar.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #segini #penghasilan #youtube #atta #halilintar #raffi #ahmad #pantas #bisa #beri #hadiah #mewah #buat #lomba

KOMENTAR