Cerita Dokter Richard Lee saat Mendekam Dipenjara: Aku Merasa Hina Banget
dr Richard Lee (Instagram/@dr.richard_lee)
17:31
6 Agustus 2024

Cerita Dokter Richard Lee saat Mendekam Dipenjara: Aku Merasa Hina Banget

Ketika menjadi bintang tamu di konten YouTube Maia Estianty, Dokter Richard Lee menceritakan pengalaman ketika dirinya mendekam di penjara beberapa tahun lalu.

Seperti diketahui, pada 2021 Richard Lee sempat mendekam di bui karena terlibat kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Kartika Putri.

Richard Lee mengaku merasa dipermainkan saat pertama masuk bui. Hal ini karena ia melihat ruangan di penjara yang berbeda-beda.

"Masuk itu aku benar-benar dimainin. Masuk pertama kali di dalam itu ngelihat masih bagus penjaranya," kata Richard Lee, dikutip Selasa (6/8/2024).

Baca Juga: Segini Pendapatan Richard Lee dari YouTube selama Sebulan, Pantas Enteng Sawer Wika Salim Rp50 Juta

"Masuk lagi lebih dalam lagi, jelek. Masuk lagi yang paling dalam. Ruangan sepetak kecil isinya kurang lebih 70 orang 80 orang," imbuhnya.

Pemilik klinik kecantikan bernama Athena ini mengaku ditempatkan di ruangan yang sangat sempit dan ditempati oleh sekitar 80 orang.

"Kecil banget saking kecilnya ketika semua orang baring itu enggak cukup. Ketiak ketemu ketiak. Dan enggak semuanya bisa baring," terang Richard Lee.

Ruangan tersebut disebut Richard Lee begitu sempit hingga tak semua orang yang berada di ruangan tersebut bisa tidur dengan posisi yang nyaman.

Potret Richard Lee saat menjadi bintang tamu di konten YouTube Maia Estianty  (YouTube/MAIA ALELDUL TV)Potret Richard Lee saat menjadi bintang tamu di konten YouTube Maia Estianty (YouTube/MAIA ALELDUL TV)

"Jadi harus ada yang berdiri dan duduk. Dan enggak ada lantainya. Itu benar-benar lantai, cuma keramik biasa aja, enggak ada bantal, enggak ada apa-apa," imbuhnya.

Baca Juga: Richard Lee Jor-joran Sawer Wika Salim Rp50 Juta, Netizen Auto Minta Disawer

Richard Lee juga menceritakan apabila saat itu ia ditempatkan dalam ruangan bersama narapidana kasus hukum yang berbeda-beda.

Lantaran dimasukkan ke ruangan bersama narapidana lain dengan kasus hukum yang beragam, Richard Lee sempat merasa menjadi seseorang yang hina.

"Pencopet, perampok. Pokoknya semua gabung di situ. Makanya aku merasa kayak, mohon maaf ya, diriku itu hina banget, seorang Dokter Richard yang kayak gini itu aku merasa hina banget," terangnya.

Setelah menempati ruangan yang sangat sempit, Richard Lee membeberkan apabila dirinya dipindah ke ruang yang lebih bagus.

"Setengah 7 aku dikeluarin dari penjara, pindah penjara yang lebih bagus. Pokoknya dimainin," ujar Richard Lee.

Richard Lee menjelaskan jika saat itu ia dipindah ke penjara bekas Habib Rizieq Shihab. Hal ini pun memberikan kekuatan tersendiri oleh Richard Lee.

"Dipindah ke penjara yang lebih baik dekat situ. Akhirnya cuma berdua, aku dengan tim media sosialku. Dan itu penjara bekas Habib Rizieq. Itu mendatangkan suatu kekuatan tersendiri juga buat aku," tandasnya.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #cerita #dokter #richard #saat #mendekam #dipenjara #merasa #hina #banget

KOMENTAR