Arti Kata 24434 yang Viral di Tiktok, Netizen Ramai Sebut Pedoman Hidup, Apa Itu?
Ilustrasi Tiktok (Antonbe/Pixabay)
14:34
19 Januari 2024

Arti Kata 24434 yang Viral di Tiktok, Netizen Ramai Sebut Pedoman Hidup, Apa Itu?

Tren Tiktok di awal tahun 2024 ini menjadi salah satu hal yang begitu ramai diperbincangkan. Munculnya tren-tren baru hingga membuat banyak warganet penasaran pun diikuti oleh banyak warganet. Mulai dari tren dance, gaya hidup, ilmu pengetahuan, hingga konten hiburan lainnya berseliweran di media sosial.

Tak hanya itu, munculnya bahasa gaul baru atau kode-kode tertentu pun juga menarik untuk disimak. Salah satu tren terbaru adalah munculnya bahasa gaul dengan angka atau kode "24434". Banyak warganet yang menyebut kode itu sebagai pedoman hidup dan kunci hidup bahagia. Lalu, apa sebenarnya arti dibalik kode "24434" tersebut? Simak inilah penjelasan selengkapnya.

Awalnya, munculnya kode 24434 yang sering disebut-sebut di Tiktok ini sering diartikan sebagai kode rahasia. Hal ini pun ramai jadi pertanyaan para warganet Tiktok yang penasaran apa arti di balik kode tersebut.

Ternyata, kode tersebut menunjukkan rakaat dalam sholat fardhu bagi umat Islam yang wajib ditunaikan setiap harinya. Angka angka yang ada di dalam kode 24434 ini menggambarkan 2 rakaat sholat Subuh, 4 rakaat sholat Dzuhur, 4 rakaat sholat Ashar, 3 rakaat sholat Maghrib, dan 4 rakaat sholat Isya.

Dalam agama Islam, setiap umat diwajibkan untuk melaksanakan sholat fardu yang berjumlah 17 rakaat setiap harinya. Sholat ini pun dapat dikecualikan bagi setiap wanita yang sedang haid. Selain itu, sholat pun sering disebut sebagai tiang agama.

Bagi para warganet Tiktok, kode ini pun disebut penting sebagai pengingat sesama umat Islam di seluruh dunia. Tak hanya itu, banyak warganet lain yang juga menyebut 24434 ini sebagai syarat untuk menjadi seorang muslim sejati, bahkan beberapa dari mereka menegaskan bahwa calon pasangan mereka harus menunaikan ibadah sholat sesuai dengan 24434 tersebut.

"Perbaiki diri, tunaikan shalatmu," tulis salah satu warganet.

"Jangan tinggalkan 24434 mu ya, sholat itu wajib," tulis warganet lain.

Kode 24434 ini pun kerap disebut sebagai syarat bagi setiap umat Muslim untuk mencapai kebahagiaan dunia akhirat. Kode ini juga sering dijadikan sebagai pengingat para warganet Tiktok yang mengaku sering meninggalkan kewajiban sholat fardhu dengan alasan tertentu.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Dany Garjito

Tag:  #arti #kata #24434 #yang #viral #tiktok #netizen #ramai #sebut #pedoman #hidup

KOMENTAR