Lolly Anak Nikita Mirzani Sekolah Apa di London? Biayanya Tembus Miliaran tapi Malah Kabur
Nikita Mirzani dan Lolly (Instagram)
13:14
16 Juli 2024

Lolly Anak Nikita Mirzani Sekolah Apa di London? Biayanya Tembus Miliaran tapi Malah Kabur

Nikita Mirzani baru-baru ini kembali mengungkapkan kekecewaannya pada sang putri, Laura Meizani Nasseru Asry atau akrab disapa Lolly.

Kekecewaan itu terkait dengan pendidikan Lolly di London, Inggris, yang menurut Nikita berantakan, karena ulah putrinya itu.

Semua itu terungkap dalam sebuah video yang diunggah di akun TikTok @/tingtangayu pada Senin (15/7/2024).

Dalam video itu, artis perempuan yang akrab disapa Nyai itu mengaku kecewa karena Lolly tidak serius menjalani pendidikannya di London. Terlebih ia telah mengeluarkan biaya yang tak sedikit.

Baca Juga: Nikita Mirzani Ungkap Alasan Ogah Menikah Lagi, Netizen Merasa Relate

“Satu hal yang gua minta pada itu anak (Lolly) adalah lanjutkan sekolah, no matter what happen, lanjutkan sekolah, karena gua ngeberangkatin di aitu (biayanya) mahal,” ujar Nikita dalam video.

Besaran biaya yang dikeluarkan Nikita untuk menyekolahkan Lolly di London disebut-sebut mencapai miliaran rupiah. Namun ia akhirnya kecewa, karena Lolly kabur dari sekolah dan tidak melanjutkan pendidikannya.

Menurut Nikita, Lolly pergi meninggalkan sekolah bersama seorang temannya yang juga berasal dari Indonesia.

Kekecewaan artis kontroversial itu berujung pada keputusan Nikita untuk mencoret nama Lolly dari Kartu Keluarga (KK) dan juga sebagai ahli warisnya.

Kini Nikita mengaku telah ikhlas dengan semua yang dilakukan Lolly padanya. Dan ia meminta agar dirinya tak lagi dikait-kaitkan dengan putrinya itu.

Baca Juga: Nikita Mirzani Putuskan Tidak Mau Menikah Lagi, Tapi Cari Partner Hidup

Kolase foto Nikita Mirzani dan Lolly. [Kolase Instagram]Kolase foto Nikita Mirzani dan Lolly. [Kolase Instagram]

Di balik perseteruannya dengan Lolly, terbesit pertanyaan di benak publik, sekolah apakah yang dipilih Nikita untuk pendidikan Lolly? Untuk mengetahui hal itu, simak ulasannya berikut ini.

Laura Meizani Nasseru Asry atau Lolly kabarnya bersekolah di Taunton International School, London, Inggris. Hal itu terungkap ketika Lolly memamerkan sertifikat kelulusannya di Instagram Story pada 11 Februari 2024 lalu.

Unggahan itu seakan juga untuk menjawab tudingan ibunya kalau ia kabur dan tidak melanjutkan pendidikannya di Inggris.

"Bukti buat kalian yang bilang di UK aku enggak belajar dari tahun kemarin," tulis Lolly di Instagram Story, sambil menyertai foto sertifikat GCSE Course di Taunton School International Inggris atas nama Laura Meizani Mawardi.

"Kalau enggak belajar di UK enggak mungkin aku bisa dapat sertifikat lulus GCSE Course dan masuk college karena sertifikat ini," sambungnya.

Adapun GCSE adalah singkatan dari General Certificate of Secondary Education, yang merupakan ijazah akademis yang khusus menilai berdasarkan mata pelajaran tertentu yang diperoleh melalui ujian kualifikasi.

Dikutip dari berbagai sumber, Taunton School di Inggris merupakan sekolah asrama legendaris untuk peserta didik usia 0-18 tahun.

Sekolah yang telah berdiri selama 175 tahun itu menyediakan tingkat pendidikan mulai dari pre-school hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Untuk bisa bersekolah di Taunton, orang tua memang harus merogoh kocek cukup dalam, sebab biaya sekolah tersebut tidaklah sedikit.

Sebelum masuk, kita harus menyediakan uang sebesar 100 Pound sterling atau setara dengan Rp1.896.099, sebagai uang pendaftaran.

Jika diterima, maka satu orang siswa dibebankan biaya per semester yang nominalnya mencapai ratusan juta rupiah.

Sebagai contoh, untuk biaya kelas senior (sixth form), per semester, orang tua siswa harus menyiapkan uang sebesar 7.890 Pound sterling atau Rp149.602.211.

Sementara untuk biaya full boarding, orang tua siswa harus menyediakan dana sebesar 14.970 Pound sterling setara Rp283.846.020. Gimana, tertarik bersekolah di Taunton International School, London, Inggris?

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #lolly #anak #nikita #mirzani #sekolah #london #biayanya #tembus #miliaran #tapi #malah #kabur

KOMENTAR