Viral Aplikasi Karaoke Jadi Ajang Selingkuh Online: Rumah Tangga Hancur, Anak Depresi
Ilustrasi depresi (Pexels.com/Pixabay)
10:41
8 Juli 2024

Viral Aplikasi Karaoke Jadi Ajang Selingkuh Online: Rumah Tangga Hancur, Anak Depresi

Perselingkuhan yang diduga terjadi melalui aplikasi media sosial karaoke online, seperti Starmakers jadi perbincangan yang hangat di media sosial Twitter/X. Selingkuh via karaoke online ini bukan kasus unik pertama, setelah sebelumnya hal serupa terjadi di Discord dan Gojek. 

Thread viral ini berawal saat akun @swa**ties, menceritakan bagaimana ibunya kecanduan aplikasi karaoke di ponselnya selama tiga tahun.

"Guys, gue boleh minta saran nggak? Sorry sebelumnya kalau nggak keliatan marah, udah bener-bener capek. ADA GK YA ORTU KALIAN YANG KECANDUAN NI APK?? MAMA KU KECANDUAN UDH 3THN LEBIH," cuitnya, pada Minggu (7/7/2024) kemarin.

Ia bahkan menyebut, ibunya senantiasa membawa headset kemanapun dia pergi. Termasuk ketika naik sepeda motor, dan sering mengabaikan tugas rumah tangga dengan alasan lelah bekerja dari pagi hingga malam. Dampaknya, rumah yang bersangkutan jadi tidak terurus, hingga situasi di dalam rumah semakin tidak nyaman.

Baca Juga: Terbongkar! Begini Perangai Heri Horeh yang Dicap Buruk oleh Mantan Mertua

Ternyata, situasi itu juga dialami banyak warganet. Ada beberapa netizen membalas dan berbagi pengalaman serupa, mengungkapkan bahwa ibu mereka juga berselingkuh melalui aplikasi tersebut.

"Mamaku kecanduan Smule, aplikasi yang fungsinya sama kayak Starmaker. Udah mau 7 tahun. Berkali-kali juga ketahuan selingkuh di aplikasi itu. Udah dirundingin sama keluarga besar tetap aja nggak ada berubahnya, sekarang suka ngumpet-ngumpet pake aplikasinya dari bapak," tulis akun @cha**rill**.

"Mamaku kecanduan aplikasi ini beberapa tahun yang lalu. Sama kayak kamu, mamaku juga ‘berubah’ setelah kenal aplikasi SM ini. Yang paling kesel itu dia selalu pake earphone dan nggak lepas-lepas. Aku sempat curiga kalau dia selingkuh di belakang karena ketahuan sering transfer uang ke cowok di aplikasi itu," kata @bareib**.

"Based on my experience kak, papa mama pisah karena mama kecanduan aplikasi ini. Aku udah ciduk aktivitas mama selama berkelana di aplikasi ini dan ada bukti, tapi mama ngelak. Aku nggak masalah mau dimainin gimana, tapi tolong jangan keluar jalur. Tapi udah kejadian," tambah @jisu**sb**.

Salah satu netizen bahkan mengaku keluarganya hancur gara-gara aplikasi karaoke. Ayah dan ibunya sampai rugi Rp50 juta dan ia harus mengalami gangguan kejiwaan.

Baca Juga: Dear Heri Horeh! Riyuka Bunga Nanya, Udah Selingkuh Mau Harta Gono Gini: Hati Nurani Lu di Mana?

"Gara-gara aplikasi karaoke kaya gini juga ibu-bapak ku habis sampe 50jt lebih, sampe keluarga besar berantem, gua juga jadi ke psikolog. Sampe kapanpun gua gak bakal lupain lu ya SISKA ANJ1NG B4NGSAT!!! Hati-hati deh kalian semua yg ortunya main aplikasi karaoke," tulis akun @yxl***.

Curhatan-curhatan ini mengungkap sisi gelap dari aplikasi karaoke online yang ternyata bisa menjadi media perselingkuhan dan merusak keharmonisan keluarga. 

Tentu, penting bagi kita semua untuk menyadari dampak dari kecanduan aplikasi dan penggunaan teknologi yang berlebihan.

Aplikasi karaoke seharusnya menjadi sarana hiburan yang menyenangkan, bukan sumber konflik dan keretakan keluarga.

Mari kita bijak dalam menggunakan teknologi, selalu berkomunikasi secara terbuka dengan anggota keluarga, dan saling mengingatkan untuk menjaga keseimbangan antara dunia digital dan kehidupan nyata. Jangan ragu untuk mencari bantuan profesional jika diperlukan, agar hubungan keluarga tetap harmonis dan bahagia.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #viral #aplikasi #karaoke #jadi #ajang #selingkuh #online #rumah #tangga #hancur #anak #depresi

KOMENTAR