Berapa Gaji Gunawan Dwi Cahyo? Eks Suami Okie Agustina sampai Gadai Mobil untuk Operasi
Gunawan Dwi Cahyo. [Instagram]
10:46
7 Juli 2024

Berapa Gaji Gunawan Dwi Cahyo? Eks Suami Okie Agustina sampai Gadai Mobil untuk Operasi

Pesepakbola Gunawan Dwi Cahyo kembali menjadi sorotan publik. Ini karena ia diduga membawa lari mobil yang diberikan pada anak hasil perkawinannya dengan Okie Agustina, Miro Materazzi.

Ia pun akhirnya buka suara terkait tuduhan tersebut. Melalui kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, ia mengatakan bahwa kalau mobil tersebut digadaikan. Kemudian, uangnya tersebut digunakan untuk biaya operasi.

"Memang betul mobil itu dimasukkan ke suatu tempat atau finance yang di mana uang tersebut digunakan untuk operasi atau untuk kesehatan Mas Gunawan," ujar Sunan Kalijaga kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2024)

Lebih lanjut, Gunawan juga mengaku sudah meminta izin pada Okie Agustina sebelum mengambil mobil tersebut. Atas dasar menggadaikan mobil untuk operasi, gajinya sebagai pesepakbola juga ikut disorot.

Baca Juga: Okie Agustina Ngamuk, Mobil Anak Digadaikan Mantan Suami

Gaji Gunawan Dwi Cahyo

Melansir berbagai sumber, penghasilan Gunawan Dwi Cahyo diketahui sempat mencapai angka Rp435 juta per musim. Pendapatan ini diperolehnya dari posisi sebagai pemain belakang klub Persik Kediri. 

Namun, angka tersebut belum termasuk iklan, bonus, dan pendapatan yang lain. Sementara itu, menurut perhitungan tersebut, Gunawan Dwi Cahyo diketahui menerima penghasilan mencapai Rp36 juta untuk satu bulannya.

Namun ternyata, gaji tersebut lebih rendah ketimbang saat ia masih berada di klub Bali United. Ketika bergabung di klub yang bermarkas di Bali itu, Gunawan Dwi Cahyo tercatat menerima gaji Rp100 juta per bulan. 

Persik Kediri sendiri sudah memutus kontrak dengan Gunawan Dwi Cahyo menyusul kasus perceraian dan dugaan skandal perselingkuhannya. Usai keluar dari sana, Gunawan membela klub Liga 2, Kalteng Putra.

Baca Juga: Wajah Okie Agustina saat Somasi Gunawan Dwi Cahyo Jadi Gunjingan

Sayangnya, gaji Gunawan di Kalteng Putra harus tertunggak. Adapun kabar ini diketahui dari unggahan para pemain Kalteng Putra, termasuk dirinya sendiri. Tepatnya melalui surat pernyataan yang diunggah ke publik.

Dalam surat itu disebutkan jika seluruh pemain telah duduk bersama dengan CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran. Selanjutnya, ada tiga poin penting yang diungkap dalam surat pernyataan bermaterai tersebut.

Salah satu poin pentingnya adalah jika gaji dan bonus tidak dibayarkan sebelum pertandingan pekan keempat, maka pemain Kalteng Putra takkan melanjutkan laga. Sebelumnya, mereka sempat dijanjikan gaji.

"Setelah mediasi dan dijanjikan pembayaran tapi tidak ada itikad baik lanjutan, maka semua pemain tidak akan melanjutkan pertandingan ke 5 dan seterusnya," tulis Gunawan Dwi Cahyo pada akun Instagram-nya.

Surat itu ditandatangani 28 pemain tim Kalteng Putra. Di antaranya, Gunawan Dwi Cahyo, Agi Pratama, Manda Cingi, Beni Oktovianto, Dadang Apridianto, Miftah Anwar Sani, hingga Sahar Ginanjar.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #berapa #gaji #gunawan #cahyo #suami #okie #agustina #sampai #gadai #mobil #untuk #operasi

KOMENTAR