Hamil Besar Syahrini Masih Berani Pakai Heels, Padahal Berisiko Jatuh dan Kaki Tertekan
Potret Centil Syahrini Saat Hamil Besar. (Instagram)
11:23
11 Juni 2024

Hamil Besar Syahrini Masih Berani Pakai Heels, Padahal Berisiko Jatuh dan Kaki Tertekan

Syahrini kedapatan pakai sepatu hak saat hamil besar pada trimester 3. Potret ini membuat banyak orang khawatir, karena dianggap berisiko dan membahayakan untuk ibu hamil.

Potret istri Reino Barack mengenakan heels ini dibagikan akun Instagram pribadi pelantun Sesuatu itu, dilihat suara.com, Selasa (11/6/2024). Tampak Syahrini dan ibunya, Wati Nurhayati berfoto dengan latar pemandangan Marina Bay, salah satu ikon fenomenal di Singapura.

Ia tampak mengenakan busana kasual serba hitam dan blazer yang disampirkan. Perempuan kelahiran Sukabumi itu asik bergaya seraya memegang perutnya yang membesar.

Namun yang menarik perhatian yakni sepatu silver Syahrini, dilengkapi dengan hal atau heels meski ukuran centimeternya tidak terlampau tinggi. Namun hak sepatu Syahrini ini juga terpantau lebih tinggi dibanding sandal Reino Barack yang hanya berupa slop. 

Baca Juga: Bobot Syahrini Bertambah 18 Kg, Berapa Kenaikan Berat Badan Ideal selama Kehamilan?

Sepatu hak Syahrini ini membuat banyak orang khawatir lantaran perempuan berusia 43 tahun itu sedang hamil besar, dan tidak direkomendasikan pakai sepatu hak.

Melansir Gotham Foot Care, kondisi perempuan yang sedang hamil akan mengalami tekanan yang cukup besar pada kaki. Kondisi ini bisa membuat ibu hamil alami nyeri kaki dan mudah lelah.

Kondisi ini juga diperparah dengan memakai sepatu hak atau heels selama kehamilan akan meningkatkan tekanan pada punggung dan lutut. Padahal tidak pakai heels saja, punggung dan lutut ibu hamil sudah berada di bawah tekanan, sehingga menyebabkan lebih banyak masalah pada kaki dan punggung, bahkan ada kemungkinan cedera akibat terjatuh yang lebih tinggi.

Di sisi lain mengutip Alo Dokter, tubuh ibu hamil akan memproduksi hormon relaksin yang berfungsi untuk mengendurkan otot dan ligamen, sehingga bayi dapat lebih mudah melewati panggul saat persalinan nanti.

Namun, peregangan pada otot dan ligamen tersebut dapat menyebabkan nyeri di bagian bawah punggung, termasuk area panggul dan pinggul. Lalu saat pakai sepatu hak, tubuh ibu bertumpu pada area tersebut, sehingga rasa nyeri akan semakin terasa.

Baca Juga: Momen Akrab Syahrini dan Krisdayanti Kembali Viral, Sikap Istri Reino Barack Ramai Dipuji

Bahkan saat kehamilan semakin membesar di trimester tiga, ibu hamil juga akan mendapat beban lebih besar. Kondisi ini bisa membuat ibu hamil kesulitan menjaga keseimbangan tubuh, sehingga berisiko terjatuh hingga membahayakan janin di dalam kandungan.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #hamil #besar #syahrini #masih #berani #pakai #heels #padahal #berisiko #jatuh #kaki #tertekan

KOMENTAR