Ruben Onsu Mendadak Dilarikan ke RS, Ingat Lagi Awal Suami Sarwendah Rintis Karier: Jadi Cleaning Service Hidup Numpang
Potret Sarwendah dan Ruben Onsu (Instagram/@ruben_onsu)
09:03
20 Mei 2024

Ruben Onsu Mendadak Dilarikan ke RS, Ingat Lagi Awal Suami Sarwendah Rintis Karier: Jadi Cleaning Service Hidup Numpang

Media sosial sedang ramai dengan video Ruben Onsu yang dibawa ke rumah sakit. Dalam video tersebut, terlihat Ruben Onsu yang tampak lemas sedang diangkut ke ambulans.

Ternyata, Ruben Onsu dikabarkan jatuh sakit saat menjadi pembawa acara di Majalengka, hingga akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit. Namun, istrinya, Sarwendah, mengaku tidak diberi tahu tentang kondisi Ruben. Hal ini terlihat dari komentarnya pada video yang beredar.

"Ndieeee??????? Koq kamu gak kabarinnn aku? Aku kaget liat postingan km ini, kabarin keluarganya ndieee," tulis Sarwendah di kolom komentar asisten Ruben Onsu. 

Seperti diketahui, Ruben Onsu sendiri memang terkenal sebagai seorang artis pekerja keras. Ia merintis kariernya dari sangat bawah sekali. Meski kini terkenal sebagai seleb tajir, Ruben Onsu sendiri sebenarnya besar dari keluarga sederhana.

"Rumah di Bekasi tinggal di rumah tipe 27 yang cuma ada dua kamar, kita empat kakak beradik. Gaji papah aku Rp 1,5 juta," ucap Ruben Onsu saat mengenang momen saat hidup susah dalam vlog Helmy Yahya.

"Rumah di Bekasi tinggal di rumah tipe 27 yang cuma ada dua kamar, kita empat kakak beradik. Gaji papah aku Rp 1,5 juta," ucap Ruben Onsu.

Demi bisa menyambung hidup, suami Sarwendah ini sampai bekerja sebagai cleaning service di Golden Boutique Hotel Angkasa.

Ruben Onsu pernah bekerja sebagai petugas kebersihan selama sekitar delapan bulan di Hotel Golden Angkasa, kemudian pindah ke Hotel Sahid di Cikarang. Pengalamannya memulai karier dari nol membuatnya selalu memberikan tip saat makan di restoran, karena ia pernah merasakan kerja keras tersebut.

Pada saat itu, Ruben sudah bergabung dengan Lenong Bocah, tetapi masa kejayaan Lenong Bocah sudah memudar, sehingga ia kembali bekerja untuk mencari penghidupan.

Awalnya, Ruben tidak pernah terpikir untuk menjadi selebritis, meskipun adiknya, Jordi Onsu, sudah lebih dulu masuk ke dunia hiburan. Ayahnya tidak menyukai ide tersebut, sehingga Ruben awalnya hanya mengantar Jordi. Namun, Aditya Gumay yang mendorong Ruben untuk terjun ke dunia artis.

Karier Ruben Onsu, yang kini dikenal sebagai bos Geprek Bensu, dimulai dari titik nol. Selama merintis karier, ia bahkan sempat menumpang hidup dengan Aditya Gumay. Ruben mengingat masa-masa ketika ia membawa tas untuk seminggu dan menumpang tinggal di rumah Aditya Gumay, kemudian pindah ke kosan Chika Waode, dan bergantian dengan Olga tidur di depan kamar mandi atau di mana saja. Meskipun hidupnya sulit, Ruben merasa bahagia menjalani masa-masa tersebut.

Ruben sangat menghargai Aditya Gumay yang tidak pernah meminta apa-apa darinya. Oleh karena itu, setiap kali Aditya meminta tolong, Ruben selalu siap membantu. Ia selalu mengingatkan stafnya bahwa tidak akan ada Ruben Onsu tanpa Aditya Gumay.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #ruben #onsu #mendadak #dilarikan #ingat #lagi #awal #suami #sarwendah #rintis #karier #jadi #cleaning #service #hidup #numpang

KOMENTAR