Inspirasi OOTD Musim Panas Tanpa Takut Pilih Warna Baju Cerah
koleksi terbaru Uniqlo x marimekko Summer 2024. (Uniqlo)
15:32
15 Mei 2024

Inspirasi OOTD Musim Panas Tanpa Takut Pilih Warna Baju Cerah

Udara di sebagian besar daerah di Indonesia sudah terasa makin panas seiring datangnya musim kemarau. Bila sudah begitu, pemilihan pakaian yang tepat sangat penting agar tubuh tetap nyaman dan tidak berkeringat terlalu berlebihan di musim panas ini.

Perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, Uniqlo, membagikan tips styling seru bermain dengan pattern dan warna dalam mix and match yang playful sehingga membawa keceriaan musim panas.

Senior Marketing Manager Uniqlo Indonesia Evy Christina Setiawan mengatakan bahwa musim panas jangan sampai menghambat gaya berpakaian untuk tampil berwarna dan ceria.

“Deretan koleksi terbaru Uniqlo x marimekko Summer 2024 menghadirkan enam motif grafis khas marimekko yang memberikan berbagai inspirasi mix and match yang atraktif dan sangat playful. Kami ingin membagikan inspirasi ini agar pencinta fashion lebih berani untuk mengeksplorasi gaya dengan bebas, sekaligus memberikan ide kepada yang tidak terbiasa memakai pakaian bercorak agar bisa mulai berkreasi dengan padanan gaya dari pakaian bercorak," kata Evy dalam siaran persnya.

Gaya yang ditampilkan cocok untuk OOTD kasual bagi wanita, anak, juga bayi. Intip styling seru koleksi Uniqlo x marimekko Summer 2024 yang cocok untuk aktivitas hangout santai bersama teman berikut ini.

1. Rok flowy untuk gaya feminin

koleksi terbaru Uniqlo x marimekko Summer 2024. (Uniqlo)koleksi terbaru Uniqlo x marimekko Summer 2024. (Uniqlo)

Ada banyak cara mix and match menjadi satu tampilan yang unik dan atraktif dengan tetap memberi kesan feminin. Misalnya Putricaya atau yang lebih dikenal dengan Puchh ini, mengombinasikan motif yang berbeda dalam satu tampilan, seperti menggabungkan T-Shirt grafis kengan pendek motif melooni dengan rok linen blend motif lirinä. Dua motif yang berbeda ini ketika dipadukan dapat menjadi satu tampilan yang menarik. Sebagai penyeimbang, pilihlah slip on sandal yang nyaman dan tas santai yang bermotif polos.

Masih memberi kesan flowy namun tetap manis dan feminim, gaya Tiffany Soetanto memakai Gaun Flare Kerah V Tanpa Lengan dengan motif Lirinä dapat membuat tubuh terlihat semakin proporsional karena berpotongan A-line. Untuk memberi aksen kombinasi yang lebih seru, tambahkan aksesoris Tas Bahu Mini Bulat bermotif Ruukku yang penuh warna.

koleksi terbaru Uniqlo x marimekko Summer 2024. (Uniqlo)koleksi terbaru Uniqlo x marimekko Summer 2024. (Uniqlo)

Jika memiliki tubuh petite seperti Andien Aisyah, untuk memberi ilusi tinggi pilih atasan dan bawahan bermotif senada, T-Shirt Grafis Tanpa Lengan dipadukan dengan Rok Linen Blend keduanya dalam motif Ruukku memberikan tampilan yang segar dan ceria.

2. Serasi dengan si kecil

koleksi terbaru Uniqlo x marimekko Summer 2024. (Uniqlo)koleksi terbaru Uniqlo x marimekko Summer 2024. (Uniqlo)

Kembaran dengan si kecil memang seru. Supaya senada dengan anak, bisa juga dengan cara memilih motif yang serupa, atau mencocokkan dua motif berbeda tetapi dalam palet warna tetap senada.

Seperti halnya Gisella Anastasia dan Gempi yang kompak memilih motif yang sama, yaitu motif demeter. Gempi memakai gaun jamisol motif demeter, sementara Giselle memakai t-shirt grafis tanpa lengan dengan warna dasar putih bermotif. Kemudian dipadukan dengan rok linen blend berwarna dasar biru tua untuk tampilan yang sedikit berbeda.

Mix and match seru dan atraktif ala Tyna Dwi Jayanti dan sang buah hati Aluna Mirdad juga tampil pada inspirasi mix pattern antara ibu dan anak dalam tema warna yang senada. Tyna memakai Gaun Flare Kerah V tanpa lengan motif melooni dan Aluna memakai gaun tanpa lengan motif Ruukku berwarna dasar biru. Gaya mirip, warna serasi, tetapi motif yang berbeda memberi aksen yang unik dari keduanya.

3. Gaya modest full pattern

koleksi terbaru Uniqlo x marimekko Summer 2024. (Uniqlo)koleksi terbaru Uniqlo x marimekko Summer 2024. (Uniqlo)

Mix and match antara kemeja linen blend kerah terbuka lengan pendek dengan rok linen blend seperti yang dipilih oleh Nabila Ishma, yaitu motif Demeter warna biru terlihat santai dan flowy, dilengkapi dengan innerwear AIRism t-shirt proteksi sinar UV (campuran sutra) yang berlengan panjang. Untuk gaya feminin, sepatu flat dengan aksen tali menyempurnakan tampilan.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #inspirasi #ootd #musim #panas #tanpa #takut #pilih #warna #baju #cerah

KOMENTAR