Profil Anak Shin Tae-yong, Blak-blakan Pilih Dukung Indonesia Meski Warga Korea Selatan
Anak Shin Tae-yong gabung Ansan Greeners. (Instagram/shinj_hyuk)
16:08
26 April 2024

Profil Anak Shin Tae-yong, Blak-blakan Pilih Dukung Indonesia Meski Warga Korea Selatan

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) dalam mendalangi kemenangan Timnas Indonesia di perempat final Piala Asia U-23 terus menjadi perbincangan. Apalagi Indonesia berhasil melawan Korea Selatan yang merupakan negara asal STY.

STY disebut-sebut menunjukkan porfesionalitasnya sebagai pelatih saat melawan negaranya sendiri.

Kini berhasil gasak negara sendiri di lapangan hijau, rupanya bukan hanya STY yang jadi sorotan. Sang anak, yakni Shin Jae-won juga menjadi pehatian publik.

Pasalnya, Shin Jae Won mengaku dukung Indonesia meski dirinya orang asli Korea Selatan.

"Saya tidak ingin bertemu di perempat final, tapi hal tersebut terjadi (Indonesia vs Korea Selatan)," tulis @shin_jaewon77 dalam Instagram Story-nya.

"Meskipun aku warga negara Republik Korea, kali ini aku akan mendukung ayahku! Tolong kalian dukung Korea! Indonesia berjuang! @shintaeyong7777," lanjutnya.

Putra Shin Tae-yong ikut berlatih dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Turki. (YouTube PSSI)Putra Shin Tae-yong ikut berlatih dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Turki. (YouTube PSSI)

Profil Shin Jae-won

Shin Jae-won merupakan anak laki-laki STY yang lahir pada 16 September 1988. Ia memiliki tinggi badan 183 cm. Sama seperti sang ayah, Shin Jae-won juga terjun ke dunia olahraga.

Shin Jae-won sempat mendapat mendapat kesempatan untuk bergabung dengan klub profesional pertamanya, yakni FC Seoul pada 2019. Kala itu Jae-won masih berusia 21 tahun.

Sayangnya, Shin Jae-won belum mendapatkan kesempatan bermain yang layak di klub tersebut. Ia hanya main dua kali di klub tersebut pada 2019.

Shin Jae-won kemudian menjalani masa pinjaman bersama klub kasta kedua, Ansan Greeners. Anak Shin Tae-yong kini menjadi salah satu pemain inti dari klub Seongnam FC di kasta utama K League.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #anak #shin #yong #blak #blakan #pilih #dukung #indonesia #meski #warga #korea #selatan

KOMENTAR