Potret Bekas Rumah Dinas Andika Perkasa, Tak Kalah Mewah dari Rumah Pribadi ala Istana Dubai
Andika Perkasa (instagram/jenderaltniandikaperkasa)
07:34
23 April 2024

Potret Bekas Rumah Dinas Andika Perkasa, Tak Kalah Mewah dari Rumah Pribadi ala Istana Dubai

Kediaman mantan Panglima TNI Jenderal (Purn.) Andika Perkasa tak henti menuai sorotan karena luar biasa mewah. Diketahui rumah dengan 6 lantai tersebut memiliki sejumlah fasilitas mewah seperti lift transparan dan gym.

Namun bukan hanya kediaman pribadinya, rumah dinas Andika kala masih menjabat sebagai Panglima TNI juga ternyata tidak kalah fantastis. Hanya saja rumah dinas tersebut memang baru direnovasi ketika Andika menjabat atau dengan kata lain menjadi warisannya untuk para Panglima TNI berikutnya.

Lantas seperti apa penampakan rumah dinas Panglima TNI tersebut? Berikut adalah ulasannya berdasarkan vlog yang diunggah di kanal YouTube Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa.

1. Ada Lapangan dan Gym Pribadi

Lapangan pribadi di rumah dinas Panglima TNI. (YouTube/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)Lapangan pribadi di rumah dinas Panglima TNI. (YouTube/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)

Rumah dinas tersebut tampak memiliki ruang terbuka yang luas, serta dilengkapi dengan beberapa fasilitas untuk melatih kebugaran. Tentu hal ini selaras dengan pemilik rumah dinasnya, yakni Prajurit TNI yang seharusnya menjaga kebugaran tubuh.

Gym pribadi di rumah dinas Panglima TNI. (YouTube/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)Gym pribadi di rumah dinas Panglima TNI. (YouTube/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)

Termasuk di antaranya adalah lapangan yang dilengkapi dengan gawang dan diduga untuk bermain futsal. Lalu terdapat pula beberapa alat gym yang tersedia di salah satu ruang terbuka.

2. Perabotan Spesial dari Jepara

Ruang keluarga mewah di rumah dinas Panglima TNI, lengkap dengan perabotan memakai ukiran Jepara. (YouTube/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)Ruang keluarga mewah di rumah dinas Panglima TNI, lengkap dengan perabotan memakai ukiran Jepara. (YouTube/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)

Unsur Jawa sangat kental di dalam rumah dinas tersebut, sebab kebanyakan perabotannya didatangkan dari Jepara, Jawa Tengah yang terkenal akan ukirannya. Meskipun mengusung tema modern, tetapi tetap dipadukan dengan nuansa klasik lewat ukiran-ukiran kayunya yang menarik.

3. Kamar Tidur bak Kerajaan

Kamar tidur mewah di rumah dinas Panglima TNI, lengkap dengan perabotan memakai ukiran Jepara. (YouTube/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)Kamar tidur mewah di rumah dinas Panglima TNI, lengkap dengan perabotan memakai ukiran Jepara. (YouTube/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)

Lantaran memakai perabotan dengan ukiran khas Jepara, kesan megah tidak bisa dilepaskan dari kamar tidur di rumah dinas tersebut. Perabotan serupa tidak hanya dijumpai di kamar tidur, tetapi juga di ruang keluarga yang dilengkapi dengan sofa-sofa berukuran besar, meja pendek, serta televisi layar datar berukuran besar.

4. Dapur Futuristik dan Luas

Dapur luas dan modern di rumah dinas Panglima TNI. (YouTube/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)Dapur luas dan modern di rumah dinas Panglima TNI. (YouTube/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)

Kesan futuristik sangat tergambar jelas di dapur luas rumah dinas Panglima TNI. Terlihat dapur tersebut didominasi oleh kitchen set berbahan stainless steel yang bersih mengkilat.

“Sebagai rumah dinas Panglima TNI, dapur ini didesain dan dilengkapi untuk mampu menyiapkan jamuan makan bagi tamu-tamu negara,” begitulah keterangan dari narator video, dikutip pada Senin (22/4/2024).

Terdapat pula ruang makan berukuran sangat besar layaknya aula, yang tentu dimaksudkan untuk menampung banyak tamu apabila diselenggarakan sebuah jamuan makan.

5. Ada ‘Robot’ Masakan di Dapur

Alat masak canggih di rumah dinas Panglima TNI. (YouTube/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)Alat masak canggih di rumah dinas Panglima TNI. (YouTube/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)

Untuk mempermudah proses, dapur itu juga dilengkapi dengan alat memasak terkini yang sangat canggih. Bagaimana tidak? Sebab alat tersebut bisa untuk memasak 7 makanan sekaligus.

“Dalam alat ini saja kita bisa memasak 7 menu yang berbeda dalam sekali masak. Alat ini sudah dilengkapi dengan 500 menu set makanan yang sudah kami install dalam komputer ini, menunya sudah kita siapkan, ada yang lokal, ada yang western, tergantung permintaan user,” ujar Bryan selaku kontraktor bangunannya.

6. Aula Luas

Aula luas dengan videotron di rumah dinas Panglima TNI. (YouTube/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)Aula luas dengan videotron di rumah dinas Panglima TNI. (YouTube/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)

Terdapat ruang serbaguna berukuran besar juga di dalam rumah dinas Panglima TNI. Bahkan setelah direnovasi, ruang layaknya aula itu dilengkapi dengan lampu gantung yang indah, serta videotron di bagian depan.

Seperti ruangan-ruangan lain, aula luas itu juga menggunakan lantai marmer yang semakin menunjukkan kesan mewah dan megah.

7. Mess

Mess di rumah dinas Panglima TNI. (YouTube/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)Mess di rumah dinas Panglima TNI. (YouTube/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)

Lalu terdapat pula ruangan yang diduga sebagai mess. Pasalnya ruangan tersebut diisi dengan beberapa tempat tidur bertingkat serta lemari-lemari tanpa pintu. Andika Perkasa rupanya tidak mau penghuni kamar tersebut menyimpan barang yang aneh-aneh sehingga sengaja tak memasang pintu di lemari pakaiannya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #potret #bekas #rumah #dinas #andika #perkasa #kalah #mewah #dari #rumah #pribadi #istana #dubai

KOMENTAR