Tes Kepribadian: Cara Berjalan Mengungkapkan Sifat Seseorang, Nomor 4 Dinilai Cerdas dan Paling Dikagumi
Ilustrasi beberapa cara berjalan (Jagranjosh.com)
13:42
22 April 2024

Tes Kepribadian: Cara Berjalan Mengungkapkan Sifat Seseorang, Nomor 4 Dinilai Cerdas dan Paling Dikagumi

 

 

Penelitian menunjukkan bahwa gaya berjalan, termasuk langkah dan kecepatannya dapat menunjukkan banyak ciri penting tentang kepribadian seseorang.    Psikolog kelahiran Jerman bernama Werner Wolff pada 1935 mengungkapkan sebuah penelitian terkait tipe kepribadian dengan mempelajari gaya berjalan.   Selama bertahun-tahun, beberapa penyelidikan terhadap gaya berjalan juga mengungkapkan bahwa seseorang dapat menyesuaikan gaya berjalannya atau mengadaptasi gaya berjalan yang berbeda untuk mengubah kesan dalam dirinya.     Dikutip dari Jagranjosh.com, Senin (22/4), simak beberapa tes kepribadian berdasarkan cara berjalan seseorang.   1. Berjalan Cepat   Orang-orang yang biasa berjalan dengan cepat dinilai sebagai individu yang sangat rajin, ramah, teliti, dan memperhatikan detail.    Sifat mereka yang ekstrovert membuat mereka terbuka dengan pengalaman baru dan berani mengambil risiko.    Dengan keberanian yang besar, mereka biasanya tidak ragu untuk mengambil inisiatif.    Mereka yang memiliki kebiasaan berjalan cepat merupakan tipe individu yang dapat membimbing atau memimpin orang banyak.  

  2. Berjalan Lambat   Kebiasaan berjalan lambat menunjukkan orang tersebut mempunyai sifat berhati-hati.    Dengan langkah lambat dan cenderung pendek biasanya menggambarkan individu yang introvert dan egois karena lebih mementingkan diri sendiri.    Mereka akan sibuk dengan aktivitasnya sendiri. Jiwa introvert tersebut membuat mereka lebih senang menyendiri atau menjauhi kerumunan.    Kendati demikian, menurut penelitian, orang yang berjalan lambat memiliki gaya hidup yang kurang aktif dan dapat menyebabkan masalah kesehatan.    Hal ini lantaran fungsi neurotik mereka melambat seiring bertambahnya usia.   3. Berjalan Santai   Berjalan dengan santai menjadi salah satu gaya berjalan paling ideal dengan kepala terangkat tinggi dan sikap acuh tak acuh.    Mereka memiliki cara sendiri untuk menjalani kehidupan, cenderung tidak terburu-buru, dan santai.    Mereka juga dikenal sebagai sosok yang percaya diri dan tetap tenang meski berada di tengah kerumunan.    Sosoknya senang berkomunikasi dan tidak mencari validasi.  

  4. Berjalan dengan Langkah Panjang dan Cepat   Orang-orang yang biasa berjalan dengan langkah panjang dan cepat merupakan individu yang menunjukkan padangan positifnya dalam berbagai hal.    Mereka memiliki sifat kompetitif dan berapi-api dalam menyelesaikan sesuatu.    Bahkan, mereka dapat memecahkan beberapa masalah atau menemukan solusi saat mereka sedang berjalan.    Tak hanya itu, pemikiran mereka juga logis, cerdas, dan produktif. Meski terkadang terlihat dingin, tetapi mereka tetap dikagumi oleh orang sekitar.    Sifat mereka yang percaya diri membuat mereka bisa melakukan kontak mata sambil berjalan.    5. Berjalan dengan Menyeret Kaki   Berjalan dengan kebiasaan menyeret kaki menunjukkan seseorang yang merasa cemas atau sering khawatir.    Mereka biasanya terlihat sedih dan kurang bisa mengendalikan diri dari pikiran yang membuat mereka khawatir.    Sifat tersebut membuat mereka terjebak dalam berbagai hal pada waktu yang lama.    Sosok mereka juga kurang antusias dan terlihat lesu dalam menyelesaikan berbagai tugas sehari-hari.   ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #kepribadian #cara #berjalan #mengungkapkan #sifat #seseorang #nomor #dinilai #cerdas #paling #dikagumi

KOMENTAR