Profil Ning Umi Laila, Ustadzah Muda Viral yang Dijodohkan dengan Habib Zaidan
profil Ning Umi Laila (instagram/lailaarrahmah880)
09:31
4 April 2024

Profil Ning Umi Laila, Ustadzah Muda Viral yang Dijodohkan dengan Habib Zaidan

Pendakwah perempuan bernama lengkap Ning Umi Laila menjadi perbincangan netizen. Dakwahnya yang viral di sosial media memicu rasa penasaran netizen mengenai profil Ning Umi Laila.

Apalagi belakangan, Ning Umi Laila tampak live dengan seseorang kemudian membahas Habib Zaidan Yahya. Hal itu memicu netizen untuk semakin menjodoh-jodohkan Umi Laila dengan Habib Zaidan yang seumuran dengannya itu. 

Ning Umi Laila menanggapi antusiasme netizen tersebut dengan rendah hati mengatakan seorang habib biasanya akan menikah dengan seorang syarifah. Syarifah adalah seorang wanita keturunan Rasulullah SAW.

Secara tidak langsung ia mengungkap bahwa dirinya kurang pantas untuk seorang habib karena bukan keturunan rasul. Lantas bagaimana latar belakang Ning Umi Laila ini sendiri? Siapa orang tuanya dan bagaimana dia kini bisa menjadi sosok ustadzah muda yang viral? 

Profil Ning Umi Laila

Ning Umi Laila sering berdakwah dan viral di sosial media. Ia melaksanakan dakwah Islam melalui sosial media seperti Instagram dan Youtube. Ia juga aktif menyanyikan lagu-lagu religi. 

Ia sudah terbiasa melantunkan sholawat sejak kelas 4 sekolah dasar. Mengenai dakwah, ia sudah memulainya sejak kelas 3 SMA. Saat ini, ia masih menempuh pendidikan perguruan tinggi, UINSA Surabaya. Tak hanya itu, ia juga aktif mengelola pondok pesantren di Surabaya.

Umi Laila juga memiliki akun Instagram resmi dengan nama @lailaarrahmah880. Akun tersebut sejauh ini memiliki pengikut lebih dari 990 ribu.

Ia juga sudah mulai berceramaha di acara reguler televisi nasional RCTI bersama Irfan Hakim. Mereka mengisi program "Bunga-Bunga Hati" yang mulai tayang 12 Maret 2024.

Keluarga Ning Umi Laila 

Ning Umi Laila merupakan anak pertama dari KH. Edy Rahmatullah MEi, yang dikenal dengan nama Kyai Granat. Ibunya Sulastri merupakan ibu rumah tangga, pendakwah, dan mengasuh pondok pesantren bersama ayahnya.

Gadis kelahiran Surabaya, 8 Agustus 2000 ini diberi nama lengkap Ummi Lailatul Rahmah Hadi. Dia memiliki dua orang adik, yakni Nabil Rahmatullah dan Ali Zivilia Rahmatullah. 

Perjalanannya sebagai pendakwah dimulai dari suatu kejadian pilu. Awalnya Laila tidak pernah berpikir akan jadi pendakwah. Namun ketika ibunya sakit stroke, Laila kemudian didorong untuk berdakwah bersama ayahnya yang biasanya dilakukan oleh ibunya.

Duet dakwah ayah dan anak ini juga tak bertahan lama karena sang ayah jatuh sakit. Laila akhirnya meneruskan dakwah sendirian. 

Pendidikan

Sejak kecil Laila sudah hidup dan menikmati pendidikan pesantren. Kemudian ia menempuh pendidikan SMP di Mambaul Hisan Sidayu, lalu melanjutkan pendidikan SMA di Mambau Sholihin Suci Manyar Gresik. 

Selama menempuh pendidikan SMA, Laila melanjutkan menuntut ilmu di Pondok Pesantren Sunan Kalijogo Simo Surabaya. Mulai dari kelas tiga SMA itu pula, Laila berdakwah bersama ayahnya. Sampai sekarang, ia meneruskan dakwah sambil mengelola Ponpes Rahmatullah di Surabaya.

Setelah lulus SMA, Laila melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi Universitas Negeri Sunan Ampel (UINSA) di Surabaya. Selama berkuliah, Laila tetap melanjutkan dakwahnya dan mengunakan kanal Youtube untuk memperluas audiens.

Sampai sekarang, Laila sudah memiliki lebih dari 428 ribu subscriber. Demikian itu profil Ning Umi Laila, sosok ustadzah muda yang viral.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #ning #laila #ustadzah #muda #viral #yang #dijodohkan #dengan #habib #zaidan

KOMENTAR