Nasib Giring Ganesha Usai Gagal ke Senayan Lagi, Mau Kembali Jadi Penyanyi?
Giring Ganesha (Instagram/@psi_id)
13:23
2 April 2024

Nasib Giring Ganesha Usai Gagal ke Senayan Lagi, Mau Kembali Jadi Penyanyi?

Kontestasi politik dalam Pemilu 2024 ini banyak diikuti oleh para artis dan publik figur demi merebut kursi rakyat. Sayangnya, banyak publik figur yang gagal melaju ke Senayan karena faktor perolehan suara yang rendah baik di perolehan partai dan suara pribadi, termasuk Giring Ganesha.

Perjuangan Giring demi menembus Senayan sudah dimulainya sejak tahun 2019 setelah bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namun, dua kali mencoba mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI fraksi PSI, Giring kembali dipastikan gagal melenggang ke Senayan.

Lalu, seperti apa nasib Giring pasca gagal nyaleg? Simak inilah selengkapnya.

Kembali manggung

Setelah memastikan dirinya tak berhasil lolos ke Senayan, Giring sempat mengaku dirinya ingin kembali bermusik dengan bersolo karier. Ia mengaku sedang mempersiapkan lagu barunya di tengah penantian rekan artis lainnya untuk dilantik sebagai anggota DPR.

Giring juga mengejutkan publik dengan kehadirannya di CXO Live From Sarinah edisi ketiga yang digelar di Anjungan Sarinah Jakarta pada Senin (1/4/2024) semalam.

Giring hadir ditemani rekan band-nya dan menyanyikan sejumlah lagu hits saat dirinya masih tergabung ke Nidji seperti Laskar Pelangi, Burung Gereja, dan Biarlah.

Kehadiran Giring di atas panggung dengan menyanyikan lagu-lagu populer milik Nidji pun mencuri perhatian publik.

Giring mengaku dirinya tak pernah meninggalkan dunia musik sepenuhnya, namun tugasnya sebagai kader partai membuatnya lebih fokus dalam mengembangkan PSI.

"Sebenarnya gua gak pernah ninggalin 100 persen dunia musik sebenarnya. Dulu juga kalo nyanyi biasanya buat kader partai," ungkap Giring setelah tampil di Sarinah.

Giring sempat mengaku grogi saat kembali manggung setelah hampir 5 tahun vakum dari dunia musik.

Kembangkan bisnis cookies

Selain kembali ke dunia musik, Giring juga sempat mengaku dirinya sedang mengembangkan bisnis kuliner dengan rekan bisnisnya. Jelang Lebaran, Giring mengaku sengaja merintis bisnis tersebut karena dalam momen yang tepat.

"Sekarang lagi fokus ngembangin bisnis kue kering sama teman juga," ucap suami Cynthia Riza.

Meskipun sudah gagal dua kali dalam pencalonan diri sebagai caleg DPR RI, tetapi Giring mengaku dirinya tak kapok pernah merelakan karier musiknya ke dunia politik.

Giring sempat menjadi perbincangan publik saat dirinya menyerahkan jabatannya sebagai Ketua Umum PSI kepada Kaesang Pangarep pada 2023 lalu. Kini, Giring memutuskan untuk kembali berkarya di musik dan berbisnis.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #nasib #giring #ganesha #usai #gagal #senayan #lagi #kembali #jadi #penyanyi

KOMENTAR