Sering Dikira Veneer, Amanda Manopo Ternyata Memiliki Gigi Putih karena Kebiasaan Ini
Amanda Manopo di Gala Premiere film Kupu-Kupu Kertas di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]
20:17
1 April 2024

Sering Dikira Veneer, Amanda Manopo Ternyata Memiliki Gigi Putih karena Kebiasaan Ini

Penampilan Amanda Manopo beberapa waktu lalu sukses membuat netizen pangling. Selain badan lebih langsing, wajah pemeran Andin di sinetron Ikatan Cinta itu juga tampak lebih tirus.

Ditambah dengan makeup bold, membuat Amanda Manopo begitu berbeda. Karenanya, banyak yang menudingnya sudah melakukan operasi plastik (oplas).

Namun saat hadir di kanal YouTube, ia mengaku perubahan pada wajahnya itu terjadi karena bobotnya turun 15 kg,

Tidak hanya oplas, Amanda Manopo juga diduga melakukan veneer lantaran memiliki gigi yang rapi serta putih. Tak jarang, putihnya gigi Amanda sering membuat netizen salah fokus.

Terkait giginya yang putih, Amanda pun buka suara. Ia membantah melakukan veneer gigi dan mengaku gigi putihnya memang asli.

“Mungkin kalau aku senyum, ‘Manda habis veneer ya?’. Aku gak veneer, ini emang asli, gigi asli,” kata Amanda, dikutip Senin (1/4).

Wanita yang akrab dipanggil Manda ini menjelaskan warna giginya memang asli dan bukan hasil dari veneer yang biasa dilakukan oleh para artis.

Ia pun memiliki kebiasaan untuk tidak mengonsumsi minuman berkafein, sehingga warna giginya tetap putih tak menguning. "Aku gak minum kopi, gak ngeteh," bebernya.

Sebagai informasi, saat ini veneer menjadi treatment paling populer untuk memutihkan gigi. Tujuan treatment ini memang biasanya untuk kepentingan menunjang penampilan agar gigi tampak lebih putih.

Veneer dilakukan dengan memberikan lapisan tipis dari bahan khusus pada permukaan gigi.

Diketahu veneer gigi dibagi dalam dua jenis yaitu direct veneer (composite veneer) dan indirect veneer (porcelain veneer). Bedanya, direct veneer adalah pelapisan gigi dengan bahan komposit, sementara indirect veneer adalah veneer yang terbuat dari bahan porcelain.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #sering #dikira #veneer #amanda #manopo #ternyata #memiliki #gigi #putih #karena #kebiasaan

KOMENTAR