Deretan Fakta Menarik Helena Lim, Kini Tersandung Kasus Dugaan Korupsi Komoditas Timah
Helena Lim [Instagram]
14:18
14 Maret 2024

Deretan Fakta Menarik Helena Lim, Kini Tersandung Kasus Dugaan Korupsi Komoditas Timah

Sosok crazy rich bernama Helena Lim belakangan ini ramai menjadi perbincangan publik. Lantaran dirinya dikabarkan terseret kasus dugaan korupsi.

Diketahui, penyidik Kejaksaan Agung RI pun telah menyita barang bukti berupa uang tunai puluhan miliar di beberapa lokasi, termasuk kantor PT QSE dan PT SD milik Helena Lim pada 6-8 Maret 2024.

Tak hanya itu, Kejagung juga menyita barang bukti elektronik dan dokumen terkait kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022.

Kejaksaan Agung RI juga turut menyita 65 keping emas logam mulia dengan berat 1.062 gram, uang tunai senilai Rp 75,4 miliar, 1.547 dolar Amerika Serikat dan 411.400 dolar Singapura.

Sebelumnya, ia dikenal sebagai janda empat orang anak yang memiliki kekayaan yang sangat berlimpah. Berikut beberapa fakta menarik mengenak Helena Lim.

1. Pernah Jadi Penyanyi

Selain memiliki berbagai bisnis, Helena juga pernah berprofesi sebagai penyanyi. Pada tahun 2019 ia sempat merilis single berjuduk Pasrah.

Hanya saja, lagu tersebut sudah tak diketahui lagi kabarnya. Kini ia juga mengelola akun media sosialnya sebagai konten kreator.

2. Hidup sebagai Anak Yatim

Dalam perbincangannya dengan Boy William di Youtube. Helena Lim mengaku dirinya tak lahir dari keluarga kaya raya.

Ia bahkan mengakui kalau dirinya seorang anak yatim. Usai ayahnya meninggal, Helena tinggal di sebuah rumah kecil.

Ibunya pun harus banting tulang demi membiayainya sampai lulus SMA. Usai lulus ia mencari uang sendiri dan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

3. Bisnis Apotek dan Fashion

Helena diketahui memiliki bisnis apotek dan fashion. Bisnis apoteknya ini lah yang membuat sempat kontroversial karena mendapat vaksin Covid-19 padahal kala itu, ia bukan termasuk dalam kelompok mayoritas.

Dengan berbagai bisnis dan pekerjaan yang dijalankannya, Helena Lim pun menjadi wanita kaya raya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #deretan #fakta #menarik #helena #kini #tersandung #kasus #dugaan #korupsi #komoditas #timah

KOMENTAR