Punya Nenek Menteri, Cucu Sri Mulyani Pakai Sepatu Sejuta Umat ke Sekolah!
Menteri Keuagan Sri Mulyani Indrawati kedatangan tamu spesial para cucunya di kantornya/Instagram (@smindrawati)
09:10
12 Maret 2024

Punya Nenek Menteri, Cucu Sri Mulyani Pakai Sepatu Sejuta Umat ke Sekolah!

Sri Mulyani kerap membagikan momen bersama para cucunya. Baru-baru ini, Menteri Keuangan Republik Indonesia (RI) tersebut bahkan menghampiri cucunya yang sedang melakukan proyek di sekolah, untuk memberikan dukungan.

Saat itu, Sri Mulyani terlihat sederhana mengenakan tunik batik cokelat. Kedatangannya ke sekolah langsung disambut suka cita oleh sang cucu yang langsung berlari memeluknya. 

"Menurut kamu apa tugas Eyang Putri? Give plenty of hugs and as a loyal cheerleader. Memberi peluk cium dan kasih serta pemberi semangat tak pernah padam," ujarnya seperti yang Suara.com kutip di akun Instagramnya. 

Menariknya, saat itu sang cucu yang mengenyam pendidikan di sekolah elit, Mentari Intercultural School di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan itu tampak sederhana mengenakan kaos sekolah dan memadukannya dengan celana jeans.

Bahkan, bocah laki-laki itu tampak memakai sepatu Converse Chuck Taylor yang harganya berkisar Rp500-900 ribu berwarna monokrom. Sepatu hitam putih yang klasik dan ikonik ini memang kerap digunakan oleh anak-anak sekolah karena modelnya yang simpel dan bertali. 

Karenanya, sepatu tersebut dijuluki sebagai sepatu sejuta umat. Tentu saja ini terbilang cukup sederhana, jika dilihat dari latar belakang keluarganya dan sekolahnya.

Dalam kesempatan ini, Sri Mulyani menuliskan jika dirinya menyempatkan ke sekolah sang cucu yang masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD) untuk melihat presentasi proyek mereka.

"Kemarin saya menyempatkan ke sekolah cucu saya, melihat presentasi proyek anak-anak kelas 5 Sekolah Dasar sebagai wahana ekspresi diri (self-expression) dan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan," tulisnya.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #punya #nenek #menteri #cucu #mulyani #pakai #sepatu #sejuta #umat #sekolah

KOMENTAR