Aa Gym Ternyata Anak Perwira TNI AD, Trending Usai Tegur Anak Muda Nongkrong Dekat Pesantren
Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. (Antara)
15:27
3 Maret 2024

Aa Gym Ternyata Anak Perwira TNI AD, Trending Usai Tegur Anak Muda Nongkrong Dekat Pesantren

Aa Gym mendadak menjadi trending topic di media sosial X. Hal ini tak lain gara-gara videonya ketika menegur muda-mudi yang sedang nongkrong hingga tengah malam di minimarket dekat Masjid Daarut Tauhid viral.

Dalam video yang beredar, pendakwah bernama asli Yan Gymnastiar itu terlihat menegur para anak muda yang sedang nongkrong di teras minimarket.

Ia mengaku tak nyaman saat melihat kondisi dekat lingkungan masjid dan pesantrennya yang kini ramai para muda-mudi nongkrong hingga larut malam.

"Saya merasa tidak nyaman, tidak tenang melihat situasi seperti ini, kalau sampai larut malam ini terganggu. Inilah Masjid Daarut Tauhid suasana jam 12 malam, hening. Sekarang ada minimarket yang sampai tengah malam, banyak orang di sini," ujar Aa Gym dikutip Minggu (3/3/2024).

"Adik-adik ini sudah tengah malam, ini kan pesantren, gimana campur laki-laki dan perempuan, merokok di kawasan pesantren gini kan nggak enak, atuh hargai pesantrennya," imbuh Aa Gym sambil menegur para muda-mudi yang berada di minimarket.

Para anak muda yang tengah duduk santai di teras minimarket pun tampak tak acuh dengan teguran Aa Gym. Ada yang malah cengengesan ketika mendapat teguran dari salah satu pendakwah kondang Tanah Air tersebut.

Buntut dari viralnya video ini, minimarket tersebut kini telah disegel oleh Satpol PP Kota Bandung. Minimarket tersebut keberadaannya dirasa mengganggu masyarakat setempat hingga ternyata tak memiliki izin usaha.

Aa Gym Beri Nasihat Bijak kepada Anak Muda yang Nongkrong Tengah Malam [Instagram]Aa Gym Beri Nasihat Bijak kepada Anak Muda yang Nongkrong Tengah Malam [Instagram]

Profil Aa Gym: Mendiang Ayahnya Mantan Perwira TNI

Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym memiliki nama asli Yan Gymnastiar. Ia lahir di Bandung, Jawa Barat pada 29 Januari 1962, sehingga saat ini usinya sudah genap 62 tahun.

Aa Gym merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Orang tuanya bernama Engkus Kuswara dan Yeti Rohayati.

Sang ayah adalah seorang perwira TNI AD berpangkat letnan kolonel yang telah berpulang pada 2012 silam. Kepergian Engkus Kuswara pun sempat membuat Aa Gym terpukul.

Lantaran ayahnya merupakan anggota TNI AD, Aa Gym sudah terbiasa dengan didikan militer semenjak kecil. Ia tak hanya diajarkan disiplin soal urusan duniawi, namun juga disiplin dalam beribadah

Aa Gym diketahui menuntut ilmu dari bangku sekolah dasar hingga kuliah di Bandung, yaitu tepatnya di SD Sukarasa III Bandung, kemudian di SMP 12 Bandung, lantas di SMA 5 Bandung.

Lalu berkuliah di dua tempat sekaligus, yaitu di Jurusan Pendidikan Ahli Administrasi Perusahaan, Universitas Padjajaran. Sekaligus di Akademi Teknik Jenderal Ahmad Yani atau yang kini bernama Universitas Ahmad Yani.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #ternyata #anak #perwira #trending #usai #tegur #anak #muda #nongkrong #dekat #pesantren

KOMENTAR