6 Hadiah yang Paling Disukai Seorang INFJ, Cocok untuk Diberikan saat Momen Istimewa 
lustrasi seorang INFJ (Pictoclub.com)
11:30
27 Februari 2024

6 Hadiah yang Paling Disukai Seorang INFJ, Cocok untuk Diberikan saat Momen Istimewa 

 

 Menjadi sosok dengan kepribadian langka dalam teori kepribadian Myers-Briggs Type Indicator (MBTI), seorang INFJ (Introversion, Intuition, Feeling dan Judgement) memiliki pandangan unik tentang sebuah hadiah.

Bagi seorang INFJ, yang paling penting dari sebuah hadiah adalah makna di balik hadiah tersebut, bukan soal berapa harganya.

Hadiah yang memiliki makna simbolis atau dibuat langsung oleh si pengirim, biasanya adalah hadiah yang dapat membuat seorang INFJ merasa bahagia.

Itulah alasan mengapa banyak INFJ yang mengatakan mereka merasa tidak nyaman atau tidak enak saat menerima hadiah dari orang lain. Karena sebagian besar tidak mengetahui pemikiran INFJ ini.

Lalu, apa saja hadiah yang bisa membuat senang seorang INFJ?

Dilansir dari psychologyjunkie.com, Selasa (27/2), berikut 6 rekomendasi hadiah yang mungkin akan disukai oleh si langka INFJ.

  1. Surat

Hadiah yang mungkin paling disukai oleh INFJ adalah surat hasil tulisan tangan sendiri dari si pengirim. Membaca ucapan dan doa seseorang yang tulus, membuat seorang INFJ merasa mereka berarti.

  1. Buku

Biasanya, seorang INFJ adalah seorang kutu buku ulung. Kepribadiannya yang Introvert Intuitif, membuat mereka merasa senang saat melarikan diri ke dalam cerita yang kaya dan imajinatif dalam sebuah buku.

Kebanyakan INFJ menyukai buku-buku filosofis, novel bermakna, fantasi atau fiksi ilmiah, dan buku-buku yang berhubungan dengan self-help atau psikologi.

Namun, alangkah lebih baik jika kalian mengetahui secara langsung genre buku apa yang mereka sukai.

  1. Sebuah pengalaman atau momen bersama

Sebagian besar INFJ lebih suka menerima hadiah berupa rencana perjalanan daripada hadiah materi. Menurut mereka, berbagi momen bermakna dengan orang terkasih lebih dari sekadar hadiah.

Pengalaman yang dimaksud bisa berarti liburan, perjalanan berkemah, makan malam dan menonton film, melihat bintang, atau bahkan permainan papan untuk dimainkan bersama.

  1. Kerajinan tangan

Hadiah buatan tangan selalu membuat INFJ terkagum - kagum. Dalam pikiran mereka, menerima sesuatu yang benar-benar dibuat oleh tangan dan hasil kerja keras orang yang dicintainya adalah hal yang tak pernah bisa diukur dengan apapun.

  1. Buku jurnal atau catatan dan pena

Banyak INFJ yang senang mengungkapkan pikiran dan perasaannya lebih dalam melalui tulisan. Salah satu cara terbaik bagi INFJ untuk memahami emosi dan perasaannya adalah dengan menuliskannya dalam jurnal.

Kemudian, mereka akan membacanya kembali untuk diri mereka sendiri suatu saat. Oleh karena itu, sebuah buku catatan atau jurnal yang sudah dihias sedemikian rupa dan pena adalah hadiah yang cocok untuk INFJ.

  1. Peralatan penunjang hobinya

INFJ senang mencoba hobi kreatif baru karena hal itu membuat mereka terhubung dengan imajinasi mereka yang kaya serta fungsi Extraverted Sensing mereka.

Kesenangannya yang tak jauh dari seni, bisa dijadikan acuan untuk Anda memilih hadiah untuk mereka. Anda mungkin bisa memberi mereka cat lukis, perlengkapan melukis, perlengkapan fotografi, dan bahan pembuatan scrapbook.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #hadiah #yang #paling #disukai #seorang #infj #cocok #untuk #diberikan #saat #momen #istimewa

KOMENTAR