Prabowo Subianto-Titiek Soeharto Dikabarkan Rujuk, Inikah yang Dibutuhkan Pasangan Lansia?
Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto (instagram titiek soeharto)
12:38
16 Februari 2024

Prabowo Subianto-Titiek Soeharto Dikabarkan Rujuk, Inikah yang Dibutuhkan Pasangan Lansia?

Kabar Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto rujuk banyak diburu publik, pasalnya jika terwujud keduanya bakal jadi pasangan suami istri nomor satu di Indonesia.

Desakan pemenang Pemilu 2024 versi quick count rujuk dengan Titiek Soeharto ini menggema di lini media sosial, mengingat Prabowo Subianto membutuhkan sosok istri untuk berperan sebagai ibu negara.

Apalagi meski sudah bercerai, Prabowo dan Titiek kerap berkomunikasi dan bertemu dalam acara politik maupun berbagai acara informal, mengingat keduanya memiliki buah hati yakni Didit Hediprasetyo alias Didit Prabowo yang merupakan seorang desainer.

Bahkan wacana rujuk itu sempat disampaikan Titiek Soeharto dalam sesi perbincangannya dengan Aiman Witjaksono, meskipun dalam sesi tersebut anak keempat Presiden Soeharto itu tidak membantah ataupun membenarkan kabar akan rujuk.

Titiek Soeharto, Didit Prabowo dan Prabowo Subianto (instagram)Titiek Soeharto, Didit Prabowo dan Prabowo Subianto (instagram)

"Enggak usah kok rujuk, kita nih hubungannya baik. Tidak pernah ada perselisihan atau apa. Enggak seperti yang di infotainment kalau ada orang bercerai harus selisih-selisih atau ribut apa," kata Titiek Soeharto ketika wawancara dengan Aiman Witjaksono, dikutip pada Kamis (15/2/2024).

"Kita nggak pernah ribut. Kita selalu satu suara. Saya punya anak, kita saling sama-sama membesarkan anak saya dan kita selalu komunikasi. Orang tidak pernah berantem, jadi nggak ada istilah rujuk," sambungnya.

Kebutuhan emosional pasangan lansia

Menariknya, lantaran Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto sama-sama berusia lebih dari 60 tahun, maka keduanya termasuk pasangan lansia yang ternyata lebih butuh dukungan emosional dibanding hubungan fisik.

Hal ini sesuai dengan penelitian yang dipublikasi di laman PubMed Central, disebutkan orang tua seperti lansia lebih memikirkan kesejahteraan emosional, sehingga lebih mengutamakan berkomunikasi sosial dengan orang terdekat mereka.

Disebutkan juga pasangan lansia akan lebih sedikit bertengkar atau berkonflik saat menjalin hubungan. Apalagi umumnya pasangan lansia menempatkan pasangannya, sudah selayaknya hubungan persahabatan agar bisa lebih sejahtera secara emosional.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #prabowo #subianto #titiek #soeharto #dikabarkan #rujuk #inikah #yang #dibutuhkan #pasangan #lansia

KOMENTAR