Iwan Fals Tegas Pilih Ini di Pilpres 2024, Beda Pilihan dengan Ahmad Dhani dan Band Slank
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat bersama Iwan Fals. [Istimewa]
11:58
10 Februari 2024

Iwan Fals Tegas Pilih Ini di Pilpres 2024, Beda Pilihan dengan Ahmad Dhani dan Band Slank

Musisi senior Tanah Air, Iwan Fals, akhirnya mengungkapkan sikap politiknya di Pilpres 2024. Pilihannya ternyata tidak seperti musisi top lainnya; Slank dan Dewa 19.

Sikap politik Iwan Fals diumumkan manajemennya, Tiga Rambu, lewat media sosial X (Twitter) pada Rabu (7/2/2024).

Tiga Rambu menyebutkan bahwa Iwan Fals netral dalam bersikap pada Pemilu 2024. "Iwan Fals memegang prinsip kenetralan sehubungan dengan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024," begitu pernyataannya, dikutip Sabtu (10/2/2024).

Setelah itu, Tiga Rambu menegaskan Iwan Fals tidak terkait dan tidak terikat dengan partai politik maupun pasangan calon manapun.

Dalam setiap pertunjukannya, Iwan Fals selalu menitikberatkan secara tertulis dalam kontrak kerja sama untuk tidak berkaitan atau tidak digunakan untuk kebutuhan politik, termasuk untuk kepentingan kampanye.

Berbeda dengan Iwan Fals, sejumlah musisi dan artis terkenal Indonesia justru terang-terangan menunjukkan dukungan terhadap salah satu Capres-Cawapres peserta Pemilu 2024.

Band Slank misalnya yang lantang mendukung Capres 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Mereka pun sibuk ikut berkampanye dengan Capres tersebut.

Begitu Ahmad Dhani dan Dewa 19. Ia jelas-jelas mendukung Capres-Cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Apalagi, Dhani maju DPR RI dan juga kader Gerindra.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #iwan #fals #tegas #pilih #pilpres #2024 #beda #pilihan #dengan #ahmad #dhani #band #slank

KOMENTAR