Makna Bunga Lily: Kembang Favorit Mutiara Anak Anies Baswedan, sampai Dijahit Khusus di Kebaya Nikah
Kolase Mutiara Baswedan anak Anies Baswedan dan kebaya akad nikahnya. (X/@didietmaulana)
19:04
9 Oktober 2024

Makna Bunga Lily: Kembang Favorit Mutiara Anak Anies Baswedan, sampai Dijahit Khusus di Kebaya Nikah

Kecantikan penampilan Mutiara Baswedan di pernikahannya pada 29 Juli 2022 lalu kembali menuai sorotan. Hal ini bermula dari cuitan desainer kondang Didiet Maulana yang memamerkan keindahan kebaya rancangannya di platform X.

"Throwback pernikahan Tia dan Ali. Prosesi Akad Nikah. 29 Juli 2022. Inspirasi kebaya Kartini dengan detail puff pada bagian bahu," tulis Didiet, dikutip pada Rabu (9/10/2024).

Tampak kebaya putih dengan ekor yang cukup menjuntai itu berpadu cantik dengan kain batik coklat yang dikenakannya sebagai bawahan. Menariknya, kebaya itu juga semakin terlihat sempurna dengan detail bunga lily putih yang disematkan di bagian pinggul.

"Ada detail bunga kesukaan Tia yaitu Lili. Ali juga kami desainkan busananya. Makasi Tia, Ali, Bu Fery dan Pak @aniesbaswedan untuk kepercayaannya," kata Didiet.

Baca Juga: Anies Baswedan 'Open to Work' di LinkedIn, CV 47 Halaman Bikin Gagal Fokus: Yang Punya Kerjaan Minder!

Unggahan ini pun tampak dibanjiri pujian warganet, baik untuk kebaya yang dirancang Didiet maupun kecantikan Mutiara sebagai pengantinnya.

"Kebaya sama yang pake cantik banget," komentar warganet. "Inimah bukan cantik lagi tapi CANTIKKKK," puji warganet. "Motif brukat kebayanya mirip sama hairdonya kak tia, serasi anggun bangettt," tulis warganet lain. "Rambutnya cantik banget, mana senyumnya manis," timpal yang lainnya.

Sampai dijahit khusus di kebaya Tia Baswedan, memang apa makna dari bunga lily putih?

Ilustrasi bunga Lily. (Pexels/Trina Snow)Ilustrasi bunga Lily. (Pexels/Trina Snow)

Dilansir dari laman Orchid Florist, bunga lily putih memang menjadi salah satu kembang yang banyak digunakan di rangkaian bunga pernikahan atau sebagai hadiah untuk merayakan momen-momen istimewa.

Bukan tanpa alasan, bunga lily putih ternyata melambangkan kesucian, kepolosan, dan kemurnian. Warna putih yang bersih dan cerah pada bunga ini juga menggambarkan keanggunan dan keindahan yang tak tercela.

Baca Juga: Misteri Hilangnya LinkedIn Anies Baswedan usai Dibuat Open to Work, Sabotase?

Selain itu, bunga lily putih juga sering dikaitkan dengan keharmonisan dan kebersamaan. Tentu tidak heran bila bunga tersebut menjadi favorit Mutiara, bahkan sampai dijahit secara khusus di kebaya akad nikahnya.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #makna #bunga #lily #kembang #favorit #mutiara #anak #anies #baswedan #sampai #dijahit #khusus #kebaya #nikah

KOMENTAR