Momen Tom Lembong Nurut Diminta Goreng Kerupuk, Hasilnya Bikin Geregetan: Mending Nyaleg Pak
Tom Lembong - Jejak Karier Tom Lembong (instagram/@tomlembong)
18:04
25 Januari 2024

Momen Tom Lembong Nurut Diminta Goreng Kerupuk, Hasilnya Bikin Geregetan: Mending Nyaleg Pak

Sentilan Gibran Rakabuming Raka terhadap Tom Lembong di debat cawapres hari Minggu (21/1/2024) kemarin membuat nama co-captain Timnas AMIN itu ramai diperbincangkan. Profil mentereng dan penampilan necis membuat sosok Tom Lembong mendadak jadi idola banyak warganet.

Kocaknya, sebagian warganet menggunakan momen ini untuk mengajukan permintaan nyeleneh, tak terkecuali meminta Tom Lembong menggoreng kerupuk. Permintaan tak lazim inilah yang kemudian dituruti oleh Tom Lembong di video unggahan media IDN Times.

Momen Tom Lembong Goreng Kerupuk, Penuhi Request Netizen!” begitulah keterangan yang tertera di video, dikutip pada Kamis (25/1/2024).

Tentu saja Tom Lembong masih dengan gayanya yang khas, seperti mengenakan kaos dan celana rapi, memakai jam tangan mewah, hingga menyisir rambutnya serapi pekerja kantoran. Namun alih-alih bekerja di balik meja, Tom Lembong malah berjibaku di balik kompor demi menggoreng kerupuk.


Terlihat penggorengan itu nyaris dipenuhi dengan minyak. Lalu Tom Lembong memasukkan dua keping kerupuk mentah dan mulai menggorengnya. Sesekali eks Menteri Perdagangan itu menggunakan spatula kayu untuk membalik kerupuk agar cepat mekar.

Ketika kerupuknya dirasa sudah cukup mengembang, Tom Lembong lantas meniriskan kerupuk tersebut di saringan. Sesekali Tom Lembong menggoyangkan saringannya agar minyaknya benar-benar tiris, lalu kerupuk tersebut diletakkan di sebuah wadah yang telah diberi tisu.

Tentu saja aksi tak biasa ini membuat Tom Lembong kembali ramai dibicarakan. Namun alih-alih mendapat pujian, publik malah dibuat geregetan dengan bagaimana Tom Lembong menggoreng kerupuk tersebut.

Gereget kerupuknya gak mekar,” komentar warganet.

Om Tom mending nyaleg aja bareng mamang kerupuk soalnya sama-sama suka dengerin suara rakyat bjirrr,” tulis warganet.

Gemes masak kerupuknya satu-satu padahal woknya gede. Minyaknya kurang panas juga tuh kayaknya,” ujar warganet lain.

Tom Lembong (Instagram/tomlembong)Tom Lembong (Instagram/tomlembong)


Ya Allah pertama kali goreng kerupuk pasti udah kaya dari orok,” timpal yang lainnya.

Mungkin Tom Lembong piawai dalam urusan ekonomi dan perdagangan, tetapi tampaknya kemampuannya di dapur harus dimaklumi. Apalagi karena Tom Lembong juga mengaku bahwa ini pertama kalinya menggoreng kerupuk.

“Ini pertama kali goreng kerupuk?” tanya jurnalis Uni Lubis.

“Pertama kali seumur hidup, seumur hidup,” jawab Tom Lembong sambil tertawa canggung.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #momen #lembong #nurut #diminta #goreng #kerupuk #hasilnya #bikin #geregetan #mending #nyaleg

KOMENTAR