Sosok Kamila Asy Syifa: Influencer Muda Jadi Istri Gus Zizan, Bikin Netizen Singgung Isu Pernikahan Anak
Pernikahan Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa. (Instagram/@bunda_aliyya)
14:29
6 Oktober 2024

Sosok Kamila Asy Syifa: Influencer Muda Jadi Istri Gus Zizan, Bikin Netizen Singgung Isu Pernikahan Anak

Pernikahan Gus Zizan dengan seorang influencer muda bernama Kamila Asy Syifa sedang menjadi sorotan. Pasalnya pernikahan ini disebut-sebut melanggengkan praktik pernikahan anak karena usia pengantin yang masih kelewat muda.

Seperti dicuitkan oleh akun X @/ivepuras, Gus Zizan disebut sebagai kelahiran 2005, sementara istrinya kelahiran 2007. "Ini mereka kan influencer, di lingkungan ponpes juga, mikir gak gimana kalo santri nya pada ikutan nikah muda padahal belom siap?" tulisnya, dikutip pada Minggu (6/10/2024).


Lantas siapa sebenarnya Kamila Asy Syifa yang kini sudah resmi dinikahi Gus Zizan?

Istri Gus Zizan

Baca Juga: Pernah Viral Diduga Dugem, Gus Zizan Nikahi Influencer Berusia 16 Tahun

Kamila Asy Syifa istri Gus Zizan. (Instagram/@kamila_asy_syifa)Kamila Asy Syifa istri Gus Zizan. (Instagram/@kamila_asy_syifa)


Pernikahan pasangan muda ini terungkap lewat akun media sosial mereka masing-masing. "Aku bagaikan rembulan, dan engkau mataharinya. Tanpa engkau, aku tidak bisa bersinar selamanya," tutur Zizan di akun @/zannnsrn.

Gus Zizan tampak menandai akun Instagram istrinya, @/kamila_asy_syifa. Pemilik nama lengkap Farah Kamila Asy Syifa itu tampak mempunyai 407 ribu pengikut.

Kamila merupakan anak dari pasangan Zulfahmi dan Alia Suryani, serta adik dari influencer Annisa Kayla Nadira. Kamila juga mengikuti jejak sang kakak dengan menjadi influencer, bahkan didapuk menjadi Brand Ambassador untuk produk busana Muslim, Coverme Berkah (@/cover_me_id).

Coverme Berkah sendiri merupakan lini busana yang didirikan oleh ibu Kamila, Alia Suryani. Namun pemilik akun @/bunda_aliyya itu juga sempat dicibir warganet X karena dianggap membiarkan anaknya menikah muda.

Gus Zizan. (Instagram/@zannnsrn)Gus Zizan. (Instagram/@zannnsrn)


"Makanya gua penasaran pola asuh nih orang ke anak anaknya gimana dah? Anak cewek lu 3, dan sudah 2 orang yang dinikahkan dini pada umur 17. Gua gapaham kok bisa anak anak itu dibesarkan di lingkungan yang orang dewasa nya kayak gitu, kayak hidup mereka yang megang kendali bukan mereka," cuit @/fremeinet.

Baca Juga: Klarifikasi Zoe Levana Soal Video Viral Diduga Bersama Gus Zizan di Club Malam hingga Tunjukkan Voice Note

Di sisi lain, Gus Zizan merupakan cucu dari pendiri Pondok Pesantren Al-Aziziyah, Tuan Guru Mustafa. Ayahnya adalah Tuan Guru Khalid Nawawi dan ibunya adalah Hj Fauziyatin, di mana keduanya adalah hafiz dan hafizah Al Quran.

Mahasiswa Jurusan Manajemen Binus University itu sempat mencuri perhatian publik karena diduga pernah terciduk dugem hingga bermesraan dengan selebgram Zoe Levana di sebuah klub malam.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #sosok #kamila #syifa #influencer #muda #jadi #istri #zizan #bikin #netizen #singgung #pernikahan #anak

KOMENTAR