Beda Pendidikan Najwa Shihab dan Felixius Seda, Komika yang Lakukan Pelecehan Verbal di Acara Desak Anies
Felix Seda minta maaf pada Najwa Shihab usai membuat guyonan seksis (Instagram/@felixseda)
20:40
24 Januari 2024

Beda Pendidikan Najwa Shihab dan Felixius Seda, Komika yang Lakukan Pelecehan Verbal di Acara Desak Anies

Kehadiran Najwa Shihab dalam acara Desak Anies di Yogyakarta baru-baru ini menjadi trending dan menjadi perbincangan di media sosial. Pasalnya dalam acara tersebut, Najwa Shihab disebut mengalami pelecehan seksual secara verbal oleh komika Felixius Seda Juang alias Felix Seda yang saat itu mengisi acara.

Hal ini karena pernyataan Felix Seda kepada Najwa Shihab dinilai seksis dan merendahkan perempuan. Dalam topik bahasannya, Felix Seda diketahui membuat lelucon akan baju Najwa Shihab yang berwarna putih. Komika satu diketahui menyebut kalau baju putih Najwa Shihab itu seperti tempat tidurnya.

"Mbak Nana pakai baju putih-putih kayak kasur saya, dan jadi pengen saya tidurin," ungkap Felix Seda kala itu.

Pernyataan itu lantas membuat banyak warganet kesal. Pasalnya, pembahasan Felix Seda kala itu dinilai tidak sopan dan merendahkan perempuan. Selain itu, pernyataan Felix Seda tersebut juga disebut termasuk tindakan pelecehan seksual secara verbal.

Sebab peristiwa tersebut, warganet langsung menyoroti Felix Seda. Beberapa juga penasaran dengan kehidupan Felix Seda, termasuk pendidikannya. Hal ini juga membuat pendidikannya dibandingkan dengan Najwa Shihab yang dinilai mentereng.

Lantas bagaimana perbedaan pendidikan antara Felix Seda dan Najwa Shihab? Simak pendidikan keduanya berikut!

Pendidikan Felix Seda

Felix Seda diketahui lulusan dari Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Saat kuliah, Felix Seda mengambil jurusan manajemen di kampusnya itu. Namun, untuk karier, saat ini ia lebih dikenal sebagai komika.

Untuk kemampuannya dalam dunia stand up comedy juga diketahui cukup baik. Ia pernah menjadi juara dalam acara lomba Stand up Comedy yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman pada April 2022 lalu. Sebab hal ini, Felix Seda kerap mengisi stand up comedy di berbagai acara, termasuk Desak Anies baru-baru ini.

Pendidikan Najwa Shihab

Uhtuk pendidikan tinggi, Najwa Shihab kuliah di Universitas Indonesia mengambil jurusan Ilmu Hukum. Ia berhasil meraih gelar sarjananya pada tahun 2000.

Najwa Shihab sempat berkarier di RCTI dan MetroTV sebagai reporter. Setelah 8 tahun, Najwa Shihab baru mengambil S2 konsentrasi hukum media pada 2008 di Melbourne Law School Australia.

Sementara untuk kariernya di industri media juga semakin cemerlang. Ia memiliki program acara sendiri yakni Mata Najwa. Hingga akhirnya, ia memiliki media sendiri bernama Narasi.

Terkait kasus pelecehan ini, Felix Seda diketahui sudah meminta maaf kepada Najwa Shihab melalui akun media sosial pribadinya. Sementara Najwa Shihab juga sudah menerima permintaan maaf komika Felix Seda. Ia juga menasihati agar Felix Seda bisa lebih berhati-hati dalam memilih candaan ke depannya.

"Ya mudah-mudahan bisa lebih sensitif dalam memilih jokes gitu ya. Mudah-mudahan bisa terus belajar dan pengalaman ini bisa jadi bahan, dan bisa reflektif menjadi komika yang lebih cerdas dalam memilih lawakan lebih sensitif, dan juga bisa untuk memperbaiki diri," kata Najwa Shihab.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #beda #pendidikan #najwa #shihab #felixius #seda #komika #yang #lakukan #pelecehan #verbal #acara #desak #anies

KOMENTAR