Daripada Cerita, Kaesang-Erina Gudono Disarankan Minta Maaf soal Fleksing Roti: Lihatlah UMR Bantul
Erina Gudono dan Kaesang Pangarep di Amerika Serikat (Instagram)
13:01
26 September 2024

Daripada Cerita, Kaesang-Erina Gudono Disarankan Minta Maaf soal Fleksing Roti: Lihatlah UMR Bantul

Penjelasan Kaesang Pangarep soal roti Rp400 ribu yang dibelinya bersama Erina Gudono di Amerika menuai kritik dari Pandji Pragiwaksono. Alih-alih bercerita di podcast, Kaesang disarankan meminta maaf.

Pandji Pragiwaksono bahkan menyebut Kaesang humble brag, karena meski mengeluhkan harga roti yang mahal, putra bungsu Jokowi itu tetap saja membelikannya untuk sang istri.

"Dari cerita Kaesang, pada akhirnya roti itu dibeli. Emang disebut mahal, tapi tetap lu beli kan pada akhirnya. Kaesang mau tau gak, itu namanya humblebrag," kata Pandji seperti dilihat dari TikTok @cak.khum, Kamis (26/9/2024).

Menurut Pandji Pragiwaksono, daripada memberikan klarifikasi, Kaesang dan sang istri lebih baik menyampaikan permintaan maaf atas gaya mewah yang ditunjukkan. Apalagi, mereka adalah putra dan menantu orang nomor satu di Indonesia.

Baca Juga: RANS Nusantara Hebat: Benarkah Sepi? Cek Faktanya dan Cara Menuju Lokasinya!

Gaya mereka saat pergi ke Amerika dianggap mewah. Sementara itu, masih banyak rakyat yang kesusahan di Tanah Air. Tidak semuanya bisa membeli roti seharga Rp400 ribu dan santai memamerkan di media sosial seperti Kaesang dan Erina.

"Udah mendingan Kaesang dan istri minta maaf aja. 'Maaf kami tidak sensitif', karena Anda-anda ini adalah anak dan menantu seorang presiden. Dan presiden bekerja untuk rakyat. Rakyat masih banyak yang gak punya duit, masih kesusahan. Boro-boro bisa beli roti Rp400 ribu," tutur komika berusia 45 tahun tersebut.

Kaesang Pangarep Nikmati Roti Rp400 Ribu di Amerika (Instagram)Kaesang Pangarep Nikmati Roti Rp400 Ribu di Amerika (Instagram)

Lebih lanjut, Pandji Pragiwaksono meminta Kaesang untuk berkaca dengan UMR Bantul yang dianggap bisa jadi bahan refleksi ketimbang fleksing.

"Saya sebut dua kata untuk diriset sama Pak Kaesang 'UMR Bantul'," pungkasnya.

Untuk diketahui, UMR Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 2024 menyentuh angka Rp2.216.463. Dilihat dari laman Kementerian Ketenagakerjaan, DIY termasuk salah satu provinsi dengan UMR terendah di Indonesia.

Baca Juga: Sikap Pimpinan KPK Dicap Kekanak-kanakan Usut Kasus Jet Pribadi Kaesang, MAKI: Gampang Ngambek!

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #daripada #cerita #kaesang #erina #gudono #disarankan #minta #maaf #soal #fleksing #roti #lihatlah #bantul

KOMENTAR