Jalani LDR, Begini Trik Jokowi Luluhkan Hati Iriana Saat Masih Gondrong
Presiden Joko Widodo dan istri, Iriana Jokowi. Kisah cinta Jokowi dan Iriana. [Dok. presidenri.go.id]
10:17
22 September 2024

Jalani LDR, Begini Trik Jokowi Luluhkan Hati Iriana Saat Masih Gondrong

Presiden Joko Widodo alias Jokowi akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik. Selain tingkah anak-anaknya, viral lagi soal pendidikan Jokowi.

Gara-garanya beredar video buku kenangan alumni UGM yang berisi data Jokowi. Netizen mencium kejanggalan soal SMA tempat Jokowi menimba ilmu. 

Di buku yang diunggah seorang netizen di X, tertulis Jokowi merupakan lulusan SMAN 6 Yogyakarta. Sementara selama ini Jokowi diketahui lulusan SMAN 6 Surakarta. 

Hal ini menimbulkan kecurigaan publik mengenai pendidikan Jokowi. Terlepas dari itu, Presiden ke-7 RI itu ternyata tipe pria setia. Bisa dikatakan Jokowi adalah tipe cowok green flag yang diidamkan setiap wanita. 

Baca Juga: Ngotot Jokowi Bukan Lulusan UGM, Dokter Tifa Ungkap Kejanggalan Buku Alumni

Kesetiaan Jokowi dalam cinta ini bisa terlihat dari perjalanan asmaranya. Dalam hidupnya, Jokowi hanya satu kali jatuh cinta terhadap wanita. 

"Sepanjang perjalanan hidupnya, memang tak pernah terdengar kisah cinta lain dari Jokowi, atau kehadiran sejumlah wanita di sekitarnya. Iriana menjadi satu-satu kisah cinta dalam hidupnya," tulis Keen Achroni dalam bukunya "Jokowi Memimpin dengan Hati."

Jokowi mengenal Iriana ketika kuliah semester 3 di UGM. Iriana yang saat itu masih duduk di bangku SMA, adalah teman dari adik Jokowi, Iid Sriantini. 

Kecantikan dan kebersahajaan Iriana memikat hati Jokowi. Begitu juga Iriana yang terpikat kesederhanaan dan kecerdasan Jokowi yang saat itu penampilannya masih berambut gondrong dan berkumis.

Jokowi dan Iriana menjalani pacaran jarak jauh atau bahasa anak sekarang adalah long distance relationship (LDR).  Jokowi di Yogyakarta sementara Iriana sekolah di Surakarta. 

Baca Juga: Sambut Baik Pertemuan dan Dukungan SBY-Jokowi, Gerindra: Tambah Optimisme, Ada Modal Buat Pemerintahan Mendatang

Gaya pacaran Jokowi dan Iriana terbilang biasa saja seperti pasangan kekasih pada umumnya. Mereka biasa nonton di bioskop. Terkadang juga melewati waktu bersama di sawah, kebun dan pinggiran kali.

Cinta Jokowi dan Iriana pun berlabuh di pelaminan pada 24 Desember 1986. Saat menikahi Iriana, Jokowi memberikan maskawin berupa seperangkat alat salat, tafsir Alquran, dan cincin kawin. 

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #jalani #begini #trik #jokowi #luluhkan #hati #iriana #saat #masih #gondrong

KOMENTAR