Perangi Polusi Plastik, Memulai Perjalanan Baru Menuju 100% Ramah Lingkungan untuk Melindungi Bumi
Ilustrasi: Memilih skincare ramah lingkungan. (Istimewa)
23:20
12 September 2024

Perangi Polusi Plastik, Memulai Perjalanan Baru Menuju 100% Ramah Lingkungan untuk Melindungi Bumi

 Brand personal care Puresia memulai perjalanan baru sebagai salah satu brand lokal yang berkomitmen menjadi bagian dari gerakan lingkungan untuk membantu melindungi Bumi dari polusi plastik.

Raeleen Tedjadinata selaku Chief Executive Officer Puresia melalui keterangan tertulis yang diterima mengatakan bahwa komitmen ini diwujudkan salah satunya dengan menghadirkan rangkaian produk perawatan tubuh yang menggunakan bahan-bahan alami, sudah melalui uji dermatologi, dan pastinya sudah bersertifikat vegan melalui Lab Biorius dari Eropa.

"Salah satu langkah kami untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai adalah dengan menggunakan kemasan daur ulang di seluruh kemasan produk dan mengutamakan kemasan yang dapat digunakan kembali atau upcycling," katanya.

"Tak hanya pada kemasan produk saja, perhatian kami terhadap kemasan daur ulang ini juga kami terapkan pada kemasan pengiriman ke pelanggan. Tentunya sampah yang terkumpul dari paket-paket yang terkirim menjadi kekhawatiran yang harus kami perhatikan," sambungnya.

Menueut Raeleen, yang sebenarnya berbahaya adalah ketika masyarakat menganggap isu limbah kemasan sebagai masalah kecil, padahal isu lingkungan dari kemasan produk seperti limbah dan jejak karbon bisa berkembang menjadi ancaman besar jika tidak segera ditangani.

"Dengan langkah-langkah kecil yang konsisten, kami yakin bahwa bersama-sama kita dapat mencegah masalah ini semakin membesar dan menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan,” ucapnya.

Sementara itu, Bruno Hasson selaku Founder Puresia menambahkan bahwa untuk menanggulangi kemasan kosong, pihaknya menjalin kerja sama dengan Waste4Change untuk mendaur ulang sampah plastik.

"Sekarang ini kami telah memberikan 360 kg kemasan plastik untuk didaur ulang kepada Waste4Change sebagai wujud komitmen kami dalam mengatasi sampah plastik. Kami akan terus menjadi produk lokal vegan terdepan yang berfokus pada tanggung jawab lingkungan selagi memberikan produk dengan kualitas terbaik yang bisa dipakai semua orang,” ungkapnya

Ke depannya, lanjut Bruno, pihaknya akan terus aktif mengangkat program-program yang sejalan dengan komitmen dalam hal sustainability dan mengembangkan produk-produk vegan yang baik untuk lingkungan serta tubuh.

 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #perangi #polusi #plastik #memulai #perjalanan #baru #menuju #ramah #lingkungan #untuk #melindungi #bumi

KOMENTAR