Viral Ibu Nangis Gemetar Mohon ke Polisi Tak Aniaya Pendemo: Kata-katanya Menyayat Hati
Viral ibu menangis mohon polisi tak aniaya pendemo (X)
17:01
23 Agustus 2024

Viral Ibu Nangis Gemetar Mohon ke Polisi Tak Aniaya Pendemo: Kata-katanya Menyayat Hati

Seorang ibu menjadi viral saat berusaha mencegah polisi melakukan kekerasan kepada peserta aksi demo kawal putusan MK. Sosok ibu yang mengenakan hijab berwarna pink itu tampak nangis dan gemetaran saat melontarkan permohonan agar pendemo tak jadi korban aparat.

Detik-detik momen mengharukan itu menjadi viral di media sosial. Salah satu videonya dibagikan oleh pemilik akun X @/suk4bebek_v2 pada Jumat (23/8/2024).

"Sebuah kisah haru, di medan perang dari nurani seorang ibu. Ada seorang ibu yang memohon kepada polisi untuk tidak memukul lagi para pendemo," tulis pemilik akun @/suk4bebek_v2 seperti dikutip Suara.com, Jumat (23/8/2024).

Dalam video berdurasi 41 detik itu, sang ibu terlihat menangis saat melihat situasi demo. Ia tampak begitu ketakutan menyaksikan kekerasan dari aparat ke peserta demo.

Baca Juga: Usai Longsor, IHSG Hari Ini Menguat ke 7.544

Apalagi, sang ibu menyebut bahwa pendemo yang kebanyakan dari kalangan mahasiswa itu sebagai anak-anaknya.

"'Mereka anak-anak saya, saya gak mau pulang sebelum mereka pulang dan bapak tidak memukul mereka'," begitu kutipan dari keterangan video terkait respons sang ibu.

Tubuh ibu itu terlihat gemetar dan lemas. Ia sampai ditenangkan oleh beberapa mahasiswa pria yang hadir di sekitar lokasi.

Seorang mahasiswa turut berjanji ke sang ibu bahwa pendemo akan berhati-hati dan segera pulang. Mahasiswa itu juga sempat mengatakan bahwa aksi itu terpaksa dilakukan sebagai bentuk perjuangan.

Sambil berusaha menghibur, sejumlah mahasiswa kemudian mengevakuasi ibu tersebut ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga: Usai DPR, Giliran KPU RI yang Didemo Kawal Putusan MK

"Dan akhirnya ibu itu dievakuasi oleh para mahasiswa yang berjanji untuk pulang," lanjut akun @/suk4bebek_v2.

Hingga berita ini dipublikasikan pada Jumat (23/8/2024), video tangisan sang ibu di tengah demo sudah disaksikan 1 juta kali di X, serta mendapatkan hampir 50 ribu tanda suka.

Viral ibu menangis mohon polisi tak aniaya pendemo (X)Viral ibu menangis mohon polisi tak aniaya pendemo (X)

Warganet juga membanjiri kolom komentar dengan beragam pendapat haru. Tak sedikit yang merasa hatinya hancur kala menyaksikan ketakutan seorang ibu di tengah kekacauan aksi demonstrasi.

"Demi Tuhan nangis banget lihatnya. Ibu," sahut warganet.

"Nangis banget ya Allah," aku warganet.

"Gimana polisi? Udah surganya ini yang turun tangan. Masih gak mau lu balikin anak-anak yang diculik? Masih mau lu main kasar? Kalo iya, lu udah dapet golden ticket fast track ke neraka," kecam warganet.

"Rasanya ingin menangis melihat adegan seperti itu, cukup mengharukan," komentar warganet.

"Tidak ada perubahan yang mungkin terjadi tanpa orang-orang yang patriotik. Apapun yang kalian semua lakukan untuk negara, semoga Tuhan menolong, semoga semangat kalian tetap tinggi, tetap kuat, tetap kuat. #KawalPutusanMK," pesan warganet.

"Ya Allah ibu. Sedih banget hati saya lihatnya, semoga ibu dan anak-anaknya sehat selalu dan pulang dengan selamat ya," harap warganet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #viral #nangis #gemetar #mohon #polisi #aniaya #pendemo #kata #katanya #menyayat #hati

KOMENTAR