Siapa Nadya Gudono? Disebut Posting Foto di Jet Pribadi dan Ikut Erina Gudono ke Amerika
Nadya Gudono - Siapa Nadya Gudono? (Instagram/Mayrindra)
15:40
22 Agustus 2024

Siapa Nadya Gudono? Disebut Posting Foto di Jet Pribadi dan Ikut Erina Gudono ke Amerika

Nadya Sofia Gudono turut jadi sasaran amukan netizen usai memposting foto di jet pribadi saat ikut Kaesang Pangarep dan Erina Gudono ke Amerika Serikat. Nadya Gudono membagikan pengalaman penerbangan mewahnya ke Amerika melalui media sosial pribadinya. Pertanyaannya, siapa Nadya Gudono?

Diketahui, ia ikut bersama Kaesang untuk mengantarkan Erina Gudono yang bersiap menjalani orientasi program S2 Master of Science di Fakultas Social Policy and Practice (SP2) di University of Pennsylvania (UPenn), Amerika Serikat. Unggahan Nadya Gudono ini seakan memperkuat dugaan jika dirinya, bersama Erina Gudono dan Kaesang Pangarep menaiki jet pribadi dalam perjalanan mereka.

Sikapnya itu lantas dinilai sebagai tindakan kurang etis di tengah kontroversi RUU Pilkada yang semakin memanas. Pasalnya, keputusan Baleg DPR RI dinilai akan membuka peluang putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep untuk ikut Pilkada 2024.

Dilihat dari postingan yang viral di X, Nadya membagikan gambar kondisi kokpit ketika akan landing di Los Angeles California. Lalu di bagian bawah, ia menambahkan potret selfi dirinya sambil mengenakan headphone. Dalam potret lain, Nadya kemudiaj memperlihatkan dirinya tengah menikmati beberapa piring sushi (makanan khas Jepang) dari atas ketinggian. 

Baca Juga: Detik-detik Menegangkan Saat Wanita Minnesota Coba Remukkan Pacar dengan Mobil di Tengah Jalan

Siapa Nadya Gudono?

Nadya Gudono adalah kakak kandung dari Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep. Ia diketahui lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 12 Mei 1995. Itu artinya saat ini Nadya berusia 29 tahun.

Kakak ipar Kaesang Pangarep itu merupakan lulusan dari Universitas Gadjah Mada sama dengan Erina. Sosoknya mulai menempuh kuliah pada tahun 2012 dan kemudian lulus pada 2016 dengan predikat cumlaude. Di UGM, Nadya mengambil jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Selama duduk di bangku perkuliahan, Nadya terbilang aktif ikut berbagai organisasi. Tercatat ia pernah tergabung dalam CAMP Foundation, organisasi sosial di Yogyakarta. Dalam organisasi itu Nadya didapuk menjadi ketua kakak asuh. Tak sampai di situ, Nadya juga pernah mengikuti komunitas sosial sebagai program coordinator di Pulau Alor, NTT pada tahun 2015 silam.

Setelah lulus dari UGM, nadya lantas merintis karier sebagai Assistant Manager of Commercial Banking Group di Bank Mandiri pada tahun 2017. Kariernya terus bersinar hingga diangkat menjadi First Senior Manager pada November 2022 lalu.

Baca Juga: Kaesang dan Erina Diduga Plesir ke AS Pakai Jet Pribadi, Habiskan Uang Miliaran?

Nadya Gudono mulai jadi perhatian publik ketika prosesi langkahan dalam adat Jawa dimana Erina memohon doa restu untuk menikah dengan Kaesang. Dalam kesempatan itu, Nadya turut menyampaikan ikrar pemberian restu.

Nadya mengungkap bahwa ia ikhlas untuk dilangkahi Erina. Tak hanya itu, wanita berusia 29 tahun ini lantas mendoakan agar rangkaian acara pernikahan Erina dan Kaesang kala itu berjalan lancar.

Profil dan Biodata Nadya Gudono, Kakak Erina Gudono

  • Nama: Nadya Sofia Gudono
  • Nama panggilan: Nadya Gudono
  • Tanggal lahir: 12 Mei 1995
  • Tempat lahir: Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat,
  • Umur: 29 tahun (2024)
  • Tempat tinggal: Yogyakarta
  • Saudara Kandung: Allen Adam Gudono, Erina Gudono, Shania Gudono
  • Orang tua: Profesor Mohammad Gudono dan Sofiatun
  • Pendidikan: Jurusan Manajemen, FEB, Universitas Gadjah Mada (UGM)
  • Profesi: Manjaer di Bank Mandiri
  • Akun Instagram: @nsgudono

Harga Sewa Jet Pribadi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Berdasarkan penelusuran warganet, menantu Nadya Gudono bersama Erina Gudono dan Kaesang Pangarep diduga menaiki pesawat Gulfstream G400 yang memiliki kapasitas penumpang hingga 12 orang saat ke Amerika. Dalam laman Paramount Business Jets, disebutkan untuk menyewa pesawat Gulfstream G400 bisa dikenai harga 8.500 Dolar Amerika, atau sekitar Rp 133 juta.

Apabila dihitung perjalanan dari Indonesia menuju California, maka Kaesang Pangarep dan Erina Gudono diperkirakan harus merogoh kocek hingga Rp 1,9 miliar untuk menyewa pesawat pribadi tersebut.

Itu tadi informasi seputar siapa Nadya Gudono. Diketahui ia adalah kakak kandung dari Erina Gudono yang ikut ke Amerika Serikat bersama Kaesang Pangarep naik jet pribadi.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #siapa #nadya #gudono #disebut #posting #foto #pribadi #ikut #erina #gudono #amerika

KOMENTAR