Kekayaan Andre Rosiade, Mertua Pratama Arhan Jadi Bulan-bulanan usai Azizah Salsha Diduga Selingkuh
Ayah Azizah Salsha, Andre Rosiade (Instagram/andre_rosiade)
18:31
21 Agustus 2024

Kekayaan Andre Rosiade, Mertua Pratama Arhan Jadi Bulan-bulanan usai Azizah Salsha Diduga Selingkuh

Kabar Azizah Salsha selingkuh dari suaminya, Pratama Arhan, berbuntut panjang. Ayah Azizah, Andre Rosiade turut dikritik habis-habisan oleh warganet. Tak sedikit pula yang menduga isu perselingkuhan Azizah adalah pengalihan isu agar publik tidak fokus pada persoalan #KawalPutusanMK.

Terlebih, sosok Andre Rosiade adalah anggota Partai Gerindra. Selain itu, Andre juga disebut-sebut menjadi orang yang menjodohkan sang putri dengan Pratama Arhan, sampai akhirnya pasangan ini menikah di Tokyo, Jepang pada 20 Agustus 2023.

Banyak warganet menilai Andre sengaja menjodohkan Arhan dengan Azizah demi menaikkan elektabilitas politik. Pasalnya, Andre mencalonkan diri kembali sebagai caleg DPR RI pada Pemilu 2024 lalu. Sedangkan nama Pratama Arhan memang sedang bersinar berkat penampilannya di Timnas Indonesia.

Pratama Arhan dan Azizah Salsha. (Instagram/@pratamaarhan8)Pratama Arhan dan Azizah Salsha. (Instagram/@pratamaarhan8)

"Bapak plis jangan manfaatin Arhan sebagai elektabilitas politik, bapak plis liat kelakuan anak bapak pak," tulis warganet di kolom komentar akun Andre Rosiade.

Baca Juga: Riwayat Pendidikkan Azizah Salsha, Istri Pratama Arhan Yang Kini Namanya Trending

"Ngurus anak dulu aja pak baru ngurus negara," tambah yang lain.

Adapun Andre Rosiade dikenal publik sebagai legislator dari fraksi Gerindra. Sebelum menjadi anggota DPR RI, pria asal Sumatera Barat ini dikenal sebagai seorang pengusaha di berbagai sektor.

Lalu, berapa sebenarnya kekayaan yang dimiliki oleh ayah dari Azizah Salsha? Simak inilah selengkapnya.

Kekayaan Andre Rosiade

Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade (andrerosiade.co)Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade (andrerosiade.co)

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang dilaporkan Andre setiap tahunnya, harta kekayaan yang dimilikinya meningkat sebesar Rp6 miliar sejak tahun 2019. 

Baca Juga: Azizah Salsha Minta 3 Hal Ini ke Publik soal Isu Selingkuhi Pratama Arhan: Mohon, Mohon, Mohon

Dari LHKPN yang dilaporkan terakhir kali, mertua Pratama Arhan ini tercatat memiliki kekayaan total senilai Rp31,48 miliar.

Kekayaan tersebut meliputi aset tanah dan bangunan, alat transportasi dan mesin, harta bergerak lainnya, serta kas dan setara kas.

Andre tercatat memiliki harta berbentuk tanah dan bangunan senilai Rp16,6 miliar yang tersebar di Tangerang dan Tangerang Selatan.

Sosoknya juga tercatat memiliki 11 jenis mobil merk Toyota, Mercedes Benz, Nissan, dan Mitsubishi dengan total senilai Rp5,22 miliar.

Tak hanya itu, Andre juga melaporkan harta bergerak lainnya senilai Rp4,25 miliar. Ditambah serta kas dan setara kas senilai Rp5,41 miliar.

Kekayaan fantastis Andre bukan hanya berasal dari gaji dan tunjangannya sebagai anggota DPR RI, tetapi juga dari penghasilannya sebagai pengusaha. Ia diketahui turut memegang beberapa perusahaan.

Kini, kasus perselingkuhan Azizah Salsha membua Andre banjir kritik dan kecaman. Ia dianggap sebagai sosok yang bertanggungjawab atas perselingkuhan itu karena diduga sengaja menikahkan Azizah dengan Arhan untuk kepentingan politik.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kekayaan #andre #rosiade #mertua #pratama #arhan #jadi #bulan #bulanan #usai #azizah #salsha #diduga #selingkuh

KOMENTAR