Skandal Azizah Salsha dan Pratama Arhan Bikin Risau: Tiba-tiba Kaesang Jadi Gubernur
Kolase Azizah Salsha bersama Pratama Arhan dan Kaesang Pangarep. (Instagram/pratamaarhan8/kaesangp)
12:16
21 Agustus 2024

Skandal Azizah Salsha dan Pratama Arhan Bikin Risau: Tiba-tiba Kaesang Jadi Gubernur

Skandal masalah rumah tangga Azizah Salsha dan Pratama Arhan telah mengguncang publik. Dugaan perselingkuhan Azizah Salsha dari Pratama Arhan bahkan sampai menjadi isu nasional yang terus bergulir liar di media sosial.

Situasi ini membuat sejumlah masyarakat merasa risau, khususnya terkait keputusan terbaru Mahkamah Konstitusi (MK). Sebelumnya, MK telah mengetuk palu bahwa batas usia calon kepala daerah adalah 30 tahun. Putusan MK itu membuat putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, tidak bisa maju sebagai calon gubernur.

Namun, putusan MK itu masih berpotensi dianulir oleh DPR RI pada Rabu (21/8/2024). Hal ini membuat tagar #KawalPutusanMK menggema di X. Sayang, upaya mengawal putusan MK ini semakin tertutup dengan kabar perselingkuhan Azizah dengan Salim Nauderer.

Terbukti, nama Azizah dan Arhan terpantau menjadi trending topic di X. Berdasarkan pantauan Suara.com, nama keduanya sudah diperbincangkan lebih dari 200 ribu kali hingga berita ini dipublikasikan pada Rabu (21/8/2024) siang.

Baca Juga: Azizah Salsha Menikah Umur Berapa? Kini Diguncang Isu Selingkuh Tepat saat Anniversary

Isu perselingkuhan Azizah juga semakin bergulir liar dengan menyeret nama selebriti lainnya. Seperti Fuji Rachel Vennya, termasuk sosok yang pernah dekat dengan Fuji, Satria Ananta.

Sejumlah warganet turut mengungkap keresahan terkait masalah dinasti politik, di mana masalah tersebut seolah tertutup dengan skandal rumah tangga Azizah dan Arhan.

"Capek banget bjir sama drama ini, gak jelas mana beritanya ada aja. Jangan sampai gara-gara berita Zize (panggilan Azizah), Arhan, Rachel dan Salim, tiba-tiba Kaesang dilantik jadi Gubernur Jakarta! Soalnya pemerintah suka aneh, rakyat lengah dikit, mereka malah ngasih kejutan yang tak terduga," komentar warganet.

"Gue tuh heran sama kita, generasi muda. Pas MK bikin putusan penting, malah sepi, nggak ada yang peduli. Tapi coba ada gosip seleb selingkuh, langsung rame dibahas! Apa kita emang lebih peduli sama yang bikin senyum getir daripada yang bikin nasib kita berubah?" kritik warganet.

"Orang Indo ini emang lebih senang ghibah, pada senang banget urusin persoalan private dari publik. Itu pemerintah dan DPR lo itu mau membangkang terhadap konstitusi, mau batalin putusan MK. Lo pada malah urusin selangkangan, no hope," tambah yang lain.

Baca Juga: Fuji Gercep Klarifikasi Usai Namanya Terseret di Kasus Perselingkuhan Azizah Salsha

"Selamat pagi semua. Tetap #KawalPutusanMK, fokus! Isu lain bisa dibicarakan nanti, tapi isu satu ini wajib kita kawal demi keberlangsungan demokrasi di negara ini," tulis warganet.

"#KawalPutusanMK jadi konsen kita untuk hari ini. Tolong jangan ngehype perselingkuhan Zize, Rachel Vennya, Arhan dulu ya. Ini bentar lagi rapat Baleg DPR mulai nih buat ngebahas RUU Pilkada yang udah pasti menyangkut putusan MK kemarin. Tolong fokus ya teman-temanku yang cinta Indonesia," pesan warganet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #skandal #azizah #salsha #pratama #arhan #bikin #risau #tiba #tiba #kaesang #jadi #gubernur

KOMENTAR