Rizwan Adriansyach Kecanduan Game Online, Tiap Hari Habis Rp 700 Ribu untuk Top Up
Rizwan Adriansyach Fadilah Sutisna ketika ditemui dalam acara Grand Launching Playhera Indonesia di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2024). 
23:21
16 Agustus 2024

Rizwan Adriansyach Kecanduan Game Online, Tiap Hari Habis Rp 700 Ribu untuk Top Up

Rizwan Adriansyach Fadilah Sutisna memiliki hobi baru dengan bermain game online di komputer.

Putra dari komedian Sule ini mengakui hampir setiap hari bermain game online. Banyak waktu yang ia habiskan di depan layar komputer.

"Aku sering banget malah hampir setiap hari malah sampai sekarang apalagi aku lagi main game GTA online sama orang-orang baru. Hampir sering aku setiap hari kalau main game," kata Rizwan ketika ditemui dalam acara Grand Launching Playhera Indonesia di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2024).

Tidak hanya itu, Njan biasa disapa kerap menghabiskan uang melakukan top up atau transaksi digital untuk membeli karakter dalam game yang dimainkan.

"Iya (sering top up) bener," ujar Rizwan.

Namun demikian, Rizwan tidak menjelaskan secara detail berapa yang telah ia keluarkan demi bisa memuaskan hasratnya pada game. 

Terakhir Rizwan setiap harinya harus mengeluarkan yang Rp 700 ribu untuk melakukan pembelian dalam game yang ia mainkan.

Sebab tidak ada budget khusus untuk dirinya berbelanja di game online.

"Limitnya sebenarnya enggak tentu cuma berkali-kali itu yang jadinya jadi banyak," ungkapnya.

"Kaya tiba-tiba aja kaya random 'ih gw lagi pengin beli skin ini' itu engga kerasa aja gitu," tuturnya.

Saat ini Rizwan mulai bisa membatasi hasratnya itu untuk tidak terlalu sering melakukan pembelian.

"Cuma kalau sekarang alhamdulillah udah bisa kontrol," tuturnya.

Untuk menandai hari yang monumental bagi komunitas game Indonesia karena Playhera, platform game mutakhir, secara resmi diluncurkan di Indonesia. 

Hari yang bersejarah ini mengantarkan era baru bagi para gamer di seluruh nusantara, siap untuk mengubah cara mereka untuk saling berhubungan, bersaing, dan berkreasi.

Playhera Indonesia meluncurkan rangkaian 2.500 turnamen online dan offline yang menakjubkan selama tiga bulan ke depan. Menargetkan hampir 800.000 gamer komunitas di seluruh Indonesia 

Turnamen ini menawarkan peluang emas untuk para gamer.

Komisaris Playhera Indonesia dan CEO E-Motion Entertainment, Arnold Limasnax mengatakan bahwa inti dari strategi Playhera adalah membangun, melibatkan, dan memberi penghargaan kepada para gamer dan komunitas mereka.

"Kami ingin komunitas game memiliki tujuan mereka sendiri, di mana mereka dapat berkumpul, bermain, bersaing, bertemu teman baru, berbagi konten dan ide, dan diberdayakan oleh Playhera," ujarnya.

"Sementara dalam peluncurkan turnamen di hari ini, kami berharap juga dapat merilis fitur-fiitur menarik lainnya yang akan hadir di platform Playhera, termasuk e-commerce, layanan streaming, media pembayaran dan keuangan, cloud gaming, dan lainnya dan berharap semua orang di Indonesia akan menikmati platform ini," sambungnya.

Mengingat Rizwan yang juga pecinta game dengan hadirnya hal ini menjadi kebahagiaan bagi dirinya.

"Keren banget seru banget karena ada platform atau wadah untuk para pecinta game dan akhirnya dimana mereka bisa main banyak games banyak ketemu temen atau orang baru dan interaksi yang baru kenal di dalam game," kata Rizwan.

"Dan juga akan banyak kompetisi. Buat kalian yang jiwa kompetitifnya besar cocok banget. Pas banget karena banyak yang mau kompetisinya sih itu," tandasnya.

Editor: Willem Jonata

Tag:  #rizwan #adriansyach #kecanduan #game #online #tiap #hari #habis #ribu #untuk

KOMENTAR