Konser Sheila On 7 'Tunggu Aku Di' Makassar, Puaskan Dahaga 20.000 Sheila Gank Lewat 21 Lagu Andalan
Duta Sheila on 7 menyapa ribuan penggemar di Sport Centre Plasa Telkom dalam rangkaian konser 'Tunggu Aku Di' Makassar. 
15:35
15 Agustus 2024

Konser Sheila On 7 'Tunggu Aku Di' Makassar, Puaskan Dahaga 20.000 Sheila Gank Lewat 21 Lagu Andalan

Sheila On 7 melanjutkan rangkaian tur "Tunggu Aku Di" dengan energi yang membara di Sport Centre Plasa Telkom, Makassar.

Lebih dari 20.000 penggemar setia Sheila On 7 memadati area konser yang digelar pada Sabtu malam, 21 lagu yang dibawakan menciptakan suasana yang penuh memori dan membawa tiap orang ke hari-hari dimana mereka tumbuh dengan memori bersama lagu Sheila On 7 favoritnya.

Kehadiran dua band pembuka, Kapal Udara dan Good Morning Everyone, akan turut memeriahkan acara dengan penampilan yang memukau. Kehadiran mereka sukses menjaga adrenalin penonton yang sudah memadati area sejak pukul 3 sore.

Sport Centre Plasa Telkom yang telah dipersiapkan dengan fasilitas lengkap membuat penonton merasa nyaman selama menikmati konser. Dukungan penuh dari Pemerintah Kota Makassar, Kepolisian, dan seluruh mitra membantu terselenggaranya konser ini dengan lancar.

Sepanjang pertunjukan, penonton mendapatkan pengalaman yang aman dan menyenangkan. Dentuman sound system yang memanjakan telinga dan pencahayaan yang tertata apik juga menambah kualitas pertunjukan. Para petugas keamanan yang profesional selalu siap siaga untuk memastikan kenyamanan penonton.

Konser dimulai dengan gebrakan lagu "Radio" yang langsung membangkitkan semangat penonton. Sheila On 7 kemudian membawakan berbagai lagu hits lainnya seperti "Kita", "Pemuja Rahasia", "Dan", juga "Sahabat Sejat".

Lagu “Bait Pertama” yang kerap absen dari setlist panggung band asal Yogyakarta itu muncul dan berhasil memantik euforia dari penggemar berat mereka. Malam penuh kenangan ini ditutup dengan manis melalui lagu "Tunggu Aku Di Jakarta", yang membuat suasana semakin syahdu dan penuh haru dilatari indahnya pertunjukan kembang api.

Melanjutkan kejutan di Samarinda, mantan gitaris Sheila On 7 Sakti ternyata turut diboyong ke kota Makassar. Petikan gitar Sakti pada lagu “Temani Aku” serta beberapa lagu dari album pertama dan kedua Sheila On 7 membawa nuansa nostalgia era 2000-an.

Hati siapapun yang menyaksikannya turut dibawa hanyut dalam emosi menenangkan. Kita semua pernah ditemani Sheila On 7 pada masanya. Mungkin hingga hari ini.

Andri Verraning Ayu, CEO Antara Suara, memberikan apresiasi kepada Sheilagank di Makassar dan berharap kota-kota lain juga bersemangat.

"Kehadiran Sheilagank di Makassar sangat luar biasa. Antusiasme dan semangat mereka benar-benar menghidupkan suasana. Selain dari kota Makassar, tadi mas Duta juga sempat mengabsen dari atas panggung, ternyata banyak sekali Sheilagank dari luar kota, bahkan luar kota dan luar pulau. Kami berharap antusiasme ini terus berlanjut di kota-kota berikutnya," kata Ayu.

Sheila On 7 terus memberikan kejutan-kejutan baru di setiap kota, menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan di setiap pertunjukan.

Dengan rasa yang konsisten menyenangkan dan berkualitas di tiap kota, penonton diharapkan membawa pulang cerita istimewa di setiap konser dalam rangkaian tur Sheila On 7 “Tunggu Aku Di”. Dari aransemen lagu yang unik hingga visual yang memukau, Sheila On 7 memastikan setiap penampilan terasa spesial.

Faqih Mulyawan, CEO GOLDLive Indonesia sebagai co-promotor, berterima kasih dan terus berusaha semaksimal mungkin dalam menyediakan fasilitas terbaik.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penonton, baik dari segi fasilitas, kenyamanan maupun keselamatan. Setiap detail kami perhatikan agar penonton bisa menikmati konser tanpa khawatir. Kami selalu melakukan koordinasi intens dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan segala sesuatunya berjalan dengan lancar.

Tim kami selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan memenuhi semua kebutuhan penonton. Dukungan dari para penggemar sangat berarti bagi kami dan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas acara".

Fasilitas di Sport Centre Plaza Telkom telah dipersiapkan dengan baik untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para penggemar. Dari parkir yang luas, toilet yang bersih, hingga area duduk yang nyaman, semua detail diperhatikan agar penonton bisa menikmati konser dengan aman dan nyaman.

Seluruh area festival bahkan dilapisi geotextile tahan debu. Dukungan dari pihak keamanan juga sangat penting untuk memastikan kelancaran acara.

Adam Subarkah, bassist Sheila On 7, menyampaikan rasa terima kasih kepada penggemar. "Terima kasih banyak kepada semua yang telah hadir. Kehadiran kalian memberikan energi luar biasa bagi kami setelah lebih dari 5 tahun kami belum ke kota ini lagi.

Setiap kota selalu memberikan pengalaman yang berbeda dan kami selalu menantikan momen-momen tersebut. Jangan khawatir, di setiap kota kami akan selalu memberikan konsep yang berbeda dan menarik. Kami berjanji akan terus menghadirkan penampilan terbaik untuk kalian semua,"

Berlangsungnya konser Sheila On 7 “Tunggu Aku Di Makassar” yang dihadiri ribuan penonton dari luar kota Makassar menjadi indikator bahwa ekonomi dan pariwisata di kota Daeng ini turut terdongkrak naik sebagai dampak positif dari konser ini.

Data dari Loket.com sebagai ticket partner menunjukkan setidaknya ada 9 asal penonton dari luar Makassar yang mendominasi. Banyak di antara mereka berasal dari Jabodetabek, Bali, Jawa Timur, Jawa Barat, Bengkulu, juga Sulawesi Tengah. Bahkan sebanyak 5 persen dari total penonton berasal dari mancanegara.

Keberhasilan konser Sheila On 7 di Makassar ini tentu cerminan dari kolaborasi apik semua pihak yang terlibat. Promotor mengakui untuk menghadirkan konser dengan standar yang baik tidak bisa dilakukan sendiri.

Logistik menjadi salah satu tantangan terbesar. Kolaborasi JNE sebagai Official Logistic Partner untuk mengirimkan kebutuhan konser dalam program Sheila On 7 “Tunggu Aku Di”, merupakan salah satu bukti nyata bentuk kerjasama yang diperlukan.

“Komitmen dan dukungan JNE sebagai perusahaan ekspres dan logistik Nasional untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan perekonomian, terutama mendukung kemajuan industri musik Indonesia, turut memberikan andil dalam kebahagiaan 20 ribuan penonton yang hadir di Sport Centre Plasa Telkom Makassar malam ini (10/8),” ujar Eri Palgunadi, selaku SVP Marketing Group Head JNE Express.

Sheila On 7 masih akan melanjutkan turnya ke tiga kota lain, yaitu Pekanbaru (31/8), Medan (14/9), dan Bandung (30/9). Informasi lebih lanjut mengenai tur konser ini dapat ditemukan di website tungguakudi.com dan akun Instagram @antara.suara dan @goldlive.indonesia.

Editor: Brand Creative Writer

Tag:  #konser #sheila #tunggu #makassar #puaskan #dahaga #20000 #sheila #gank #lewat #lagu #andalan

KOMENTAR