Regulasi Terbaru Liga Inggris, Pantas Saja Marselino Ferdinan Bisa Gabung Oxford United
Klub Liga Inggris Oxford United resmi mendatangkan pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, Senin (19/8/2024). [Instagram Oxford United]
13:30
20 Agustus 2024

Regulasi Terbaru Liga Inggris, Pantas Saja Marselino Ferdinan Bisa Gabung Oxford United

Marselino Ferdinan bergabung Oxford United setelah nasibnya sempat menggantung usai dilepas KMSK Deinze, winger Timnas Indonesia tak terganjal regulasi Liga Inggris.

Kabar bergabungnya Marselino Ferdinan ini dengan bangga dibagikan Oxford United melalui akun Instagram resmi klub pada Senin (19/8/2024).

Publik Tanah Air pun antusias menanti penampilan Marselino Ferdinan sebagai pemain Indonesia lainnya yang bermain di Liga Inggris.

Marselino Ferdinan punya harga pasar Rp5,21 miliar. (Instagram/@marselinoferdinan10)Marselino Ferdinan punya harga pasar Rp5,21 miliar. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Setelah sebelumnya Nathan Tjoe-A-On mencatatkan debutnya bersama Swansea City di Divisi Championship beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Direkrut oleh Oxford United, Marselino Ferdinan: Saya Masih Tak Percaya!

Riwayat bermain Marselino di Timnas Indonesia dan di Liga Belgia pun jadi sorotan Oxford United, termasuk raihan gelar juara SEA Games 2023.

Lantas akankah Marselino Ferdinan terganjal regulasi untuk bisa tampil di kasta kedua Liga Inggris ini? sepertinya tidak.

"Oxford United dengan bangga mengumumkan perekrutan pemain internasional Indonesia yang berbakat Marselino Ferdinan," tulis Oxford United.

"Penyerang 19 tahun ini tiba di Oxford dengan 26 caps timnas dan tiga gol, tahun lalu membantu Timnas Indonesia U-22 memenangkan SEA Games pertama kalinya dalam 32 tahun," imbuh mereka.

Lantas mengapa Marselino tidak akan terganjal regulasi?

Baca Juga: Subhanallah! Ragnar Oratmangoen Ngomong Bahasa Arab Kasih Selamat ke Marselino Ferdinan Gabung Oxford United

Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan resmi bergabung ke klub Championship Inggris, Oxford United, Senin (19/8/2024). [Instagram Oxford United]Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan resmi bergabung ke klub Championship Inggris, Oxford United, Senin (19/8/2024). [Instagram Oxford United]

Seperti yang diketahi bersama bahwa aturan baru terkait izin kerja pemain luar negeri sudah diumumkan.

Setiap klub Liga Inggris diperbolehkan merekrut dua hingga empat pemain tanpa work permit, di sisi lain Marselino juga sudah memainkan 1,5 musim di Liga Belgia.

Sebelumnya tantangan besar bagi pemain non Eropa bermain di Liga Inggris, mereka harus mendapatkan izin kerja dari pemerintah Inggris.

Izin kerja tersebut bisa diperoleh apabila pemain itu berasal dari negara yang termasuk dalam 70 besar ranking FIFA.

Syarat ini tentu mustahil bagi pemain Timnas Indonesia, meski sudah memainkan pertandingan bersama timnas selama dua tahun lebih.

Namun karena dihapuskannya peraturan work permit, pemain-pemain di luar ranking 70 FIFA termasuk dari Asia Tenggara bisa mendapat kesempatan bermain di Liga Inggris.

Marselino pun mengaku senang bisa bergabung Oxford United, ia berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

"Saya gembira dan masih tidak percaya saya ada di sini. Menjadi pemain kelahiran Indonesia pertama yang bermain di Championship, membuat saya sangat bangga," ucap Marselino Ferdinan.

"Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, dan saya akan memberikan 100 persen untuk memanfaatkannya sebaik-baiknya," imbuhnya.

"Pesan saya kepada semua orang adalah untuk terus mendukung tim dan ketahuilah bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk bersaing dan mewakili klub ini," tuturnya menutup.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #regulasi #terbaru #liga #inggris #pantas #saja #marselino #ferdinan #bisa #gabung #oxford #united

KOMENTAR