Gelengan Kepala Shin Tae-yong Saat Dengar Kans Elkan Baggott Bela Timnas Indonesia
Shin Tae-yong dan jajaran staf pelatih Timnas Indonesia yang menonton pertandingan BRI Liga 1 antara Malut United vs Persebaya, Jumat (16/8/2024). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
07:42
17 Agustus 2024

Gelengan Kepala Shin Tae-yong Saat Dengar Kans Elkan Baggott Bela Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kembali menegaskan soal posisi Elkan Baggott jelang pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan tandang babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi pada 5 September 2024 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

Jelang pertandingan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong didesak publik untuk memanggil bek Blackpool Elkan Baggott.

Baca Juga: Singgung Shin Tae-yong, Media Korsel Takjub dengan Kualitas Dony Tri Pamungkas

Media Inggris berikan pujian terhadap debut Elkan Baggott yang apik di Blackpool FC. (X/@BlackpoolFC)Media Inggris berikan pujian terhadap debut Elkan Baggott yang apik di Blackpool FC. (X/@BlackpoolFC)

Sayangnya desakan publik tak menggoyahkan Shin Tae-yong. Elkan tetap tak dipanggil untuk bela Timnas Indonesia.

Saat ditanya oleh awak media soal pemanggilan Elkan Baggott membela Timnas Indonesia, Shin hanya tunjukkan gerak tubuh yakni kepala menggeleng.

"Tidak ada (memanggil Elkan Baggott)," kata Shin sambil menggelengkan kepala.

Hal ini disampaikan Shin Tae-yong di sela-sela kedatangannya di pertandingan BRI Liga 1 antara Malut vs Persebaya, Jumat (16/8).

Shin Tae-yong dan Elkan Baggott. (Instagram/@shintaeyong7777)Shin Tae-yong dan Elkan Baggott. (Instagram/@shintaeyong7777)

Di kesempatan yang sama, Shin Tae-yon mengakui bahwa ia datang ke laga Malut vs Persebaya untuk mengincar pemain yang bisa dipanggil bela Timnas Indonesia.

Baca Juga: Stefano Lilipaly, dan Pembuktian Tekadnya Membela Timnas Indonesia yang Selalu Membara

"Jadi memang posisi pemain Timnas tidak gampang untuk dipilih jadi tidak bisa juga dengan melihat satu pertandingan langsung tentukan ini pemain yang baik atau saya incar," ucap Shin.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #gelengan #kepala #shin #yong #saat #dengar #kans #elkan #baggott #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR