Tak Terpengaruh 'Cegil' Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On Berhasil Pikat Hati Pelatih Swansea City
Nathan Tjoe-A-On berhasil membuat pelatih Swansea City terkesan. (Instagram/@swansofficial)
14:36
15 Agustus 2024

Tak Terpengaruh 'Cegil' Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On Berhasil Pikat Hati Pelatih Swansea City

Pemain timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On berhasil membuat pelatihnya di Swansea City, Luke Williams terkesan.

Nathan Tjoe-A-On akhirnya debut bersama Swansea City di Piala Liga Inggris ketika melawan Gillingham, Rabu (14/8/2024) dini hari WIB. Ia bermain cukup bagus dengan membantu timnya menang 2-1.

"Saya tidak punya keluhan apapun terhadap penampilannya dan dia telah berlatih sangat baik bersama tim utama," ucap Luke Williams dikutip dari BBC.

Manajer Swansea City ini mengaku terkesan dengan pemain berusia 22 tahun karena ia bisa mengontrol tekanan, meski punya banyak pengikut di Instagram.

Baca Juga: Jay Idzes Harus Absen di Laga Perdana Serie A Italia

Memang Nathan Tjoe-A-On jadi primadona baru setelah bermain untuk timnas Indonesia. Instagramnya membludak dengan 2,4 juta pengikut yang didominasi oleh cegil atau cewek gila timnas Indonesia.

Kendati begitu, pemain yang sempat dipinjamkan ke SC Heerenveen ini tidak star syndrome. Ia tetap profesional dan menunjukkan mental baja.

"Dia punya banyak pengikut (Instagram) dan saya yakin banyak orang yang senang melihatnya bermain," ujar manajer Swansea City.

"Saya rasa dia punya mentalitas yang bagus dan dia tidak membiatkan banyaknya pengikut di media sosial memengaruhi dirinya. Jadi, sejujurnya saya terkesan dengan hal itu," sambungnya.

Walau demikian, Nathan dianggap masih membutuhkan waktu untuk menjadi pemain utama The Swans. Sebab, persaingan di tim sangat ketat.

Baca Juga: Jordi Amat Tersedia! Prediksi Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Duet Jay Idzes-Elkan Baggott?

"Dia masih harus menempuh jalan panjang untuk menjadi pemain Championship yang terbukti dan dia adalah pria sangat baik serta pekerja keras," pungkasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #terpengaruh #cegil #timnas #indonesia #nathan #tjoe #berhasil #pikat #hati #pelatih #swansea #city

KOMENTAR