6 Fakta Menarik Ole Romeny yang Cetak Gol Kemenangan FC Utrecht: Punya Darah Medan
harga pasar Ole Romeny (Instagram/oleromeny)
20:30
12 Agustus 2024

6 Fakta Menarik Ole Romeny yang Cetak Gol Kemenangan FC Utrecht: Punya Darah Medan

Ole Romeny tampil gemilang pada laga perdana FC Utrecht di Eredivisie 2024/25. Ia mencetak gol untuk membawa FC Utrecht menang atas PEC Zwolle.

Bertanding di Stadion Galgenwaard pada Minggu (11/8/2024) malam WIB, FC Utrecht menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Romeny di menit ke-16.

Tim lawan membuat blunder back pass, bola dicuri Toornstra yang menusuk ke dalam, lalu mengirim umpan tarik untuk Romeny. Disambut tembakan seluncur yang bikin Utrecht unggul 1-0 Zwolle.

Lantas, apa saja fakta menarik dari Ole Romeny yang membawa Utrecht menang? Berikut ulasannya!

Baca Juga: AFC Resmi Umumkan Venue Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia

1. Serba Gol Pertama

Gol Romeny menjadi serba pertama. Maksudnya, gol ke gawang PEC Zwolle menjadi gol pertama Romeny di musim ini sekaligus gol pertama Utrecht musim 2024/25.

Musim lalu di Eredivisie Utrecht total mencatatkan 49 gol. Gol Romeny pun menjadi awal dari gol-gol yang diharapkan lahir lebih banyak.

2. Gol Kedua Romeny buat Utrecht

Sejak bergabung dengan FC Utrecht pada Juli 2023 lalu, Ole Romeny mencatatkan dua gol. Gol keduanya baru lahir di musim ini dan di pekan pertama.

Baca Juga: Dicari-cari Publik, Satu Staf Shin Tae-yong Mundur dari Timnas Indonesia?

Tentu keberhasilan mencetak gol di laga perdana bisa menjadi motivasi buat Romeny untuk mencetak lebih banyak gol buat Utrecht.

3. Darah Indonesia dari Neneknya

Sosok dengan nama lengkap Ole ter Haar Romeny lahir di Kota Nijmegen, Belanda, pada 20 Juni 2000. Disebutkan bahwa Romeny punya darah Indonesia dari sisi Ibunya. Neneknya dikabarkan lahir di Medan, Sumatera Utara.

Pemain berusia 23 tahun itu mengakui, dia memang memiliki peluang dan memenuhi syarat memperkuat Timnas Indonesia karena memiliki garis keturunan Indonesia yang berasal dari neneknya.

Ole Romeny berhasil cetak gol di laga perdana Eredivisie Belanda. (Instagram/@fc_utrecht)Ole Romeny berhasil cetak gol di laga perdana Eredivisie Belanda. (Instagram/@fc_utrecht)

Menurut Ole Romeny, ibunya juga sering menceritakan kisah-kisah mengenai tanah kelahiran leluhurnya. Hal inilah yang membuat Romeny menjadi punya ikatan tersendiri dengan Indonesia.

4. Mantan Pemain Timnas Belanda U-20

Potensi Ole Romeny sebetulnya sudah dilihat sejak remaja. Ia sempat menghiasi skuad Belanda kelompok umur dari Belanda U-15 hingga terakhir Belanda U-20.

Total ia mencatatkan 9 penampilan buat Belanda di level kelompok umur dengan torehan satu gol. Sayang ia tidak pernah dilirik untuk masuk ke skuad senior Belanda.

5. Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Ia belakangan santer dikabarkan menjadi calon pemain naturalisasi berikutnya. Sejak awal tahun 2024 nama Romeny memang santer dikabarkan menjadi incaran PSSI untuk dinaturalisasi. Kebutuhan akan penyerang tajam menjadi salah satu urgensinya.

6. Juara di Belanda

Pada Januari 2022, ia dilego ke FC Emmen. Selama paruh musim kedua 2021/22, Ole Romeny mencatatkan 12 penampilan dengan torehan 2 gol. Ia juga membantu FC Emmen menjuarai Eerste Divisie atau Liga 2 Belanda.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #fakta #menarik #romeny #yang #cetak #kemenangan #utrecht #punya #darah #medan

KOMENTAR