Penyerang Vitesse Ngaku Keturunan Depok, Bisa Jadi Riyad Mahrez Timnas Indonesia
Pemain keturunan Indonesia yang bermain untuk Vitesse, Miliano Jonathans. [Dok. Instagram/@milianojonathans_]
09:36
5 Agustus 2024

Penyerang Vitesse Ngaku Keturunan Depok, Bisa Jadi Riyad Mahrez Timnas Indonesia

Pemain keturunan milik klub kasta kedua Liga Belanda (Keuken Kampioen Divisie), Miliano Jonathans, mengaku punya darah Indonesia dari neneknya yang kelahiran Depok. Andai dinaturalisasi, dia bisa menjadi Riyad Mahrez-nya Timnas Indonesia.

Menyitat laman Transfermarkt, Miliano Jonathans mengaku punya hubungan erat dengan Indonesia. Keluarganya bahkan kerap mengunjungi tanah leluhurnya itu.

Bahkan pada awal Juli lalu, keluarga pemain berusia 20 tahun itu menyambangi Indonesia untuk bertemu Tenaga Ahli Menteri Kemenpora, Hamdan Hamedan.

Hamdan Hamedan merupakan sosok yang bertanggung jawab dalam mencari dan mengumpulkan data para pemain keturunan.

Baca Juga: Jawaban Ole Romeny saat Diajak Gabung Timnas Indonesia, Bersedia atau Menolak?

Di era PSSI pimpinan Mochamad Iriawan, dia juga jadi sosok yang bertugas menjembatani para pemain keturunan yang berminat dinaturalisasi.

"Keluarga Jonathans sedang liburan dan bertemu keluarganya di Jakarta. Mereka juga sudah dan akan kembali lagi ke Bali," tulis Hamdan Hamedan di Instagram Stories miliknya beberapa waktu lalu.

"Hari ini ketemu sama saya menyambung kembali tali silaturahmi. Tapi Miliano tidak ikut karena dia sudah masuk pre-season."

Profil Miliano Jonathans, pemain Keturunan Indonesia yang dipanggil Timnas Belanda U-20. [Instagram/@milianojonathans_]Profil Miliano Jonathans, pemain Keturunan Indonesia yang dipanggil Timnas Belanda U-20. [Instagram/@milianojonathans_]

Miliano mengakui bahwa dirinya sadar banyak fans sepak bola Indonesia yang berharap dia segera dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

Meski tak menjawab secara gamblang, Miliano Jonathans berharap bisa bertemu para penggemar dari Indonesia di masa mendatang.

Baca Juga: Tugas Negara dan Persija Jakarta Kelar, Dony Tri Pamungkas Pulang ke Kampung Halaman

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mengikuti dan mendukung saya," kata Miliano Jonathans dikutip dari Transfermarkt, Senin (5/8/2024).

"Dan siapa tahu, saya bisa bertemu dengan kalian di masa depan."

Miliano Jonathans menjelaskan bahwa dirinya lebih senang bermain sebagai sayap kanan kendati juga fasih bermain sebagai gelandang serang.

Pemain keturunan Indonesia yang bermain untuk Vitesse, Miliano Jonathans. [Dok. Instagram/@milianojonathans_]Pemain keturunan Indonesia yang bermain untuk Vitesse, Miliano Jonathans. [Dok. Instagram/@milianojonathans_]

Salah satu alasannya adalah dia merasa punya kemiripan gaya bermain dengan Martin Odegaard (Arsenal) dan eks winger lincah Manchester City, Riyad Mahrez.

"Ketika saya masih sangat muda, Messi adalah idola saya, masih sampai sekarang. Namun, di kemudian hari, gaya bermain saya mempunyai kesamaan dengan Ziyech, Odegaard, dan sedikit mirip dengan Riyad (Mahrez)," kata Miliano.

"Jadi bagi saya, mereka adalah para pemain yang saya kagumi dalam beberapa tahun terakhir. Sejak saya pertama bermain sepak bola, saya selalu menjadi pemain yang suka melakukan aksi dengan gaya dribel saya," tambahnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #penyerang #vitesse #ngaku #keturunan #depok #bisa #jadi #riyad #mahrez #timnas #indonesia

KOMENTAR