2 Fakta Lima Pemain Incaran Indra Sjafri Demi Lolos ke Piala Dunia U-20 2025
Skuad Timnas Indonesia U-19. (pssi.org)
13:12
4 Agustus 2024

2 Fakta Lima Pemain Incaran Indra Sjafri Demi Lolos ke Piala Dunia U-20 2025

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berencana merekrut lima pemain diaspora jika Garuda Nusantara lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 hanya memiliki satu pemain diaspora, yaitu Jens Raven, penyerang asal Belanda yang dinaturalisasi pada Juni 2024.

"Ada lima pemain diaspora, tapi itu tidak mudah," kata Indra Sjafri dalam YouTube Arya Sinulingga dari Exco PSSI.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (pssi.org)

"Jika dengan izin Allah SWT Timnas Indonesia U-19 lolos, untuk persaingan di level dunia kami perlu menambah pemain," jelasnya.

Baca Juga: Sampai Bikin Melongok, Justin Hubner Bandingkan dari Sisi Ini Sepak Bola Indonesia Jauh Lebih Baik dari Eropa

3 Pemain Masih dalam Bidikan

Tiga dari lima pemain diaspora yang diincar adalah Tim Geypens, Dion Markx, dan Mauresmo Hinoke, yang direkomendasikan untuk dinaturalisasi setelah Toulon Cup 2024.

Namun, rumor beredar bahwa Mauresmo Hinoke batal dinaturalisasi karena garis keturunannya hanya sampai buyutnya, tidak sesuai dengan aturan FIFA.

Perayaan Juara Timnas Indonesia U-19 Usai Meraih Gelar Juara ASEAN U-19 Boys Championship 2024. (pssi.org)Perayaan Juara Timnas Indonesia U-19 Usai Meraih Gelar Juara ASEAN U-19 Boys Championship 2024. (pssi.org)

"Tidak mudah. Kami harus menambah pemain. Ada lima pemain diaspora yang diincar. Sedang diurus, kita tunggu saja," kata Arya.

2 Lagi Masuk Tahap Proses

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Rp 6,08 Miliar Ini Jadi Ulasan Utama FIFA, Tulang Punggung Skuad Shin tae-yong Hingga Melejit

Arya mengungkapkan bahwa PSSI sedang memproses naturalisasi dua pemain keturunan Belanda yang berposisi sebagai bek dan gelandang.

"Kami sedang mengurusnya, dan dokumen sudah masuk. Namanya belum bisa kami sebut, tapi mereka berposisi sebagai bek dan gelandang," kata Arya.

Timnas Indonesia U-19 akan menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada 25-29 September 2024, menghadapi Timnas Yaman U-19, Timnas Timor Leste U-19, dan Timnas Maladewa U-19.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #fakta #lima #pemain #incaran #indra #sjafri #demi #lolos #piala #dunia #2025

KOMENTAR