Prediksi Borneo FC vs Arema FC di Final Piala Presiden 2024: Skor, H2H, Live Streaming
Prediksi Borneo FC vs Arema FC di final Piala Presiden 2024. [Dok. Instagram/@pialapresiden]
12:12
3 Agustus 2024

Prediksi Borneo FC vs Arema FC di Final Piala Presiden 2024: Skor, H2H, Live Streaming

Pertarungan sengit antara Borneo FC dan Arema FC akan tersaji di partai puncak Piala Presiden 2024. Kedua tim raksasa Liga 1 ini akan saling berhadapan di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (4/8) pukul 19.30 WIB.

Duel Borneo FC vs Arema FC di final Piala Presiden 2024 bukan sekadar pertandingan biasa. Kedua tim memiliki sejarah panjang dalam perebutan gelar juara turnamen pramusim bergengsi ini

Ini merupakan pertemuan ketiga mereka di partai puncak Piala Presiden, setelah sebelumnya bertemu pada edisi 2017 dan 2022.

Pada dua pertemuan sebelumnya, Arema FC selalu keluar sebagai pemenang. Borneo FC, yang saat itu bernama Pusamania Borneo, takluk telak dengan skor 1-5 pada final 2017.

Baca Juga: Potret Duel Panas Persis Solo vs Arema FC, Singo Edan Bungkam Tuan Rumah

Sementara itu, pada final 2022, Singo Edan berhasil mengalahkan Pesut Etam dengan agregat 2-0 dalam format final dua leg.

Borneo FC datang ke final dengan modal yang cukup baik. Tim asuhan Pieter Huistra berhasil lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan Persija Jakarta di semifinal. Gol menit akhir Gavin Kwan menjadi penentu kemenangan Pesut Etam.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, menegaskan bahwa timnya akan berjuang keras untuk meraih gelar juara Piala Presiden 2024.

Striker Arema FC, Dalberto melakukan selebrasi bersama Wiliam Marcilio usai membobol gawang Madura United dalam laga ketiga Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (26/7/2024). [Dok. Instagram/@aremafcofficial]Striker Arema FC, Dalberto melakukan selebrasi bersama Wiliam Marcilio usai membobol gawang Madura United dalam laga ketiga Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (26/7/2024). [Dok. Instagram/@aremafcofficial]

"Ini capaian ketiga kalinya kami dan untuk ketiga kalinya juga kami jumpa dengan Arema. Tapi untuk kali ini kami akan berjuang mencetak sejarah membawa pulang Piala Presiden ke pulau Kalimantan," ujar dia dikutip dari laman resmi Piala Presiden.

Di sisi lain, Arema FC juga memiliki ambisi yang sama untuk meraih gelar juara. Singo Edan berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-0.

Baca Juga: Final Piala Presiden 2024: Arema FC vs Borneo FC: Kans Besar Singo Edan Raih Trophy

Dengan rekor empat gelar juara Piala Presiden, Arema FC bertekad untuk mempertahankan gelar dan menjadi tim paling sukses di turnamen ini.

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andreas, mengakui bahwa Borneo FC adalah lawan yang tangguh. Namun, ia optimis timnya bisa meraih hasil positif.

"Tentu, Borneo FC bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata. Ini kita sama seperti sebelumnya kita bertemu Borneo FC lagi. Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan juara," kata Wiebie dikutip dari laman resmi Piala Presiden.

Rekor Pertemuan Borneo FC vs Arema FC

5 Pertemuan Terakhir

  • 21/04/2024 Borneo FC 1-2 Arema FC
  • 06/10/2023 Arema FC 0-1 Borneo FC
  • 24/03/2023 Arema FC 0-0 Borneo FC
  • 24/07/2022 Borneo FC 3-0 Arema FC
  • 17/07/2022 Borneo FC 0-0 Arema FC

Perkiraan Susunan Pemain Borneo FC vs Arema FC

Borneo FC (4-1-2-3): Nadeo Argawinata; Leo Guntara, Christophe Nduwarugira, Ronaldo Rodrigues, Fajar Fatur Rahman; Rivaldo Pakpahan; Berguinho, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Leo Gaucho, Terens Puhiri.

Pelatih: Pieter Huistra.

Arema FC (4-3-3): Lucas Henrique Frigeri; Ahmad Maulana Syarif, Choi Bo-kyeong, Thales Lira, Johan Ahmat Farizi; Arkhan Fikri, Julian Guevara, William Marcilio; Dalberto Luan Belo, Charles Lokolingoy, Salim Akbar Tuharea.

Pelatih: Joel Cornelli.

Prediksi Skor: Borneo FC 2-1 Arema FC

Link live streaming Borneo FC vs Arema FC

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #prediksi #borneo #arema #final #piala #presiden #2024 #skor #live #streaming

KOMENTAR