Pemain Timnas Kroasia Sanjung Maarten Paes yang Gemilang di FC Dallas
Maarten Paes dapat pujian dari rekan setimnya yang merupakan pemain timnas Kroasia, Petar Musa. (Kolase Instagram/@maartenpaes dan @petarmusa)
11:06
26 Juli 2024

Pemain Timnas Kroasia Sanjung Maarten Paes yang Gemilang di FC Dallas

Pemain timnas Kroasia, Petar Musa memberikan pujian selangit terhadap Maarten Paes. Menurutnya, kiper keturunan Indonesia ini adalah pemain kunci di FC Dallas.

Petar Musa dan Maarten Paes adalah rekan setim di FC Dallas. Keduanya adalah pemain yang tampil bagus di MLS 2024.

Gabung pada Februari 2024, Petar Musa langsung menjadi andalan FC Dallas. Striker berusia 26 tahun ini sudah mengoleksi 13 gol dari 23 pertandingan.

Sedangkan Maarten Paes adalah kiper utama klub berjuluk Toros Hoops Burn. Calon penggawa skuad Garuda ini dianggap sebagai personel kunci karena penampilannya di bawah mistar gawang sungguh memukau.

Baca Juga: Ternyata! di Sini Letak Kerumitan Sidang CAS Maarten Paes Agar Bisa Masuk Skuad Timnas Indonesia

Bahkan Petar Musa tak sungkan memberikan pujian terhadap pemain keturunan Indonesia ini. Paes disebut sebagai sosok yang hebat baik di dalam atau luar lapangan.

"Ia (Maarten Paes) salah satu pemain kunci dalam tim kami. Pertama-tama, ia orang yang hebat di luar lapangan," ucap Musa dikutip dari mlssoccer.com.

"Di lapangan, ia seorang profesional yang hebat. Pemain yang sangat bagus. Ia menunjukkan kualitasnya selama musim ini dan layak berada di sini," tegas pemain asal Kroasia ini.

Adapun Petar Musa merupakan striker yang punya enam caps bersama Kroasia. Debutnya terjadi pada 25 Maret 2023 silam.

Walau begitu, Musa sudah lama tak mendapatkan panggilan lagi ke timnas Kroasia. Terakhir kali ia bermain ketika The Checkered Ones kalah atas Wales di Kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga: Maarten Paes Bicara Peluang Bela Skuad Garuda di Piala Dunia 2026: Saya Bagian dari Timnas Indonesia

Sedangkan untuk Maarten Paes kini sedang menunggu perpindahan federasi agar bersyarat membela timnas Indonesia.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #timnas #kroasia #sanjung #maarten #paes #yang #gemilang #dallas

KOMENTAR